GUBERNUR BERANGKAT MUDIK BARENG KE 15 DAERAH

Andri - Kamis, 28 April 2022 23:30 WIB
Gubernur Khofifah masuk ke bus yang akan membawa mudik warga Jatim dari Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Rutinas memberangkatkan pemudik kembali dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Ini setelah pandemi Covid-19 sudah melandai.

Kamis pagi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 3.650 pemudik yang berpartisipasi dalam program "Mudik Bareng Gratis Tahun 2022" dari Surabaya. "Mudah-mudahan mudiknya aman, lancar dan sehat," kata Khofifah saat memberangkatkan pemudik.

Rombongan pemudik yang diberangkatkan dari frontage road Jalan Ahmad Yani Surabaya akan menuju 15 kabupaten/kota menggunakan 100 unit bus. Sebelum pemberangkatan, Khofifah menyempatkan diri menyapa pemudik di beberapa bus, bahkan beberapa anak kecil mendapat hadiah Lebaran dari gubernur.

"Semoga selamat sampai tujuan dan salam dari saya untuk keluarga besar di kampung halaman. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," kata Khofifah.

Rute yang diselenggarakan pada program mudik gratis tahun ini adalah Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Pacitan dan Surabaya-Jember. Kemudian, Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk.

Kendati menyediakan 15 rute kabupaten/kota tujuan, namun tercatat peminat terbanyak adalah rute Surabaya-Pacitan dengan 11 bus, Surabaya-Trenggalek 10 bus dan Surabaya-Magetan 10 bus. (*)

RELATED NEWS