GRESIK PETROKIMIA OPTIMIS LOLOS FINAL FOUR

Andri - Kamis, 02 Februari 2023 08:25 WIB
Tim bola voli Gresik Petrokimia di Prologa 2023

GRESIK I halojatim.com - Gresik Petrokimia tak mau malu di kandang sendiri di Putaran II Proliga 2023. Meski, di Putaran I, mereka tampil belum memuaskan.

Hanya, Petrokimia tidak melakukan perubahan. Pelatih Ayub Hidayat mengatakan timnya tidak melakukan perombakan komposisi pemain, tetap memakai Bohdana Anisova (Ukraina) dan Julieta Lazcano (Argentina) untuk menyerang pertahanan lawan.

“Kami cukup puas dengan penampilan kedua pemain itu, meskipun selama putaran pertama belum terlalu maksimal. Mudah-mudahan dengan latihan intensif selama jeda kompetisi, permainan mereka dengan pemain lokal makin padu,” katanya.

Mengenai peluang lolos empat besar, Ayub Hidayat mengatakan sangat optimistis. “Tapi, anak-anak harus fokus dan jangan lengah pada setiap pertandingan,” katanya.

Pada Putaran I, Proliga berada di peringkat ketiga. Di atasnya ada Jakarta Pertamina Fastron yang memimpin klasemen dengan poin 13, disusul juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata (12). Setelah itu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (7), Jakarta BIN (7), Jakarta Popsivo Polwan (4), dan Jakarta Elektrik PLN (2).

Sementara di bagian putra, Jakarta Bhayangkara Presisi memuncaki klasemen dengan poin 17, diikuti juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank (17), Jakarta STIN BIN (16), Surabaya BIN Samator (10), Jakarta BNI 46 (10), Palembang Bank Sumselbabel (6), Jakarta Pertamina Pertamax (5), dan Kudus Sukun Badak (3).


Sedangkan Asisten Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, selaku pimpinan klasemen sementara di putri, Labib, mengatakan timnya juga tidak melakukan perombakan pemain setelah melihat performa apik tim dengan menjuarai putaran pertama. “Komposisi tetap, tinggal dimantapkan lagi untuk menghadapi putaran kedua,” kata Labib yang sukses membawa Surabaya Bank Jatim menjuarai Livoli Divisi Utama 2022. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS