GELONTORKAN 300 TON BERAS UNTUK STABILKAN HARGA

Andri - Sabtu, 24 Desember 2022 20:10 WIB
Pemprov Jatim melakukan operasi pasar dengan 300 ton beras

SURABAYA I halojatim.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjaga stabilitas harga saat Natal 2022 hingga menjelang Tahun Baru 2023. Salah satu caranya dengan menggelontorkan sebanyak 300 ton beras melalui operasi pasar.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jatim Iwan dalam keterangan tertulisnya di Surabaya memastikan program operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok tetap berlangsung pada Natal, 25 Desember 2022. "Sebagian besar masyarakat memproduksi makanan untuk peringatan Natal dan pesta akhir tahun. Stok bahan kebutuhan pokok lainnya yang telah kami siapkan adalah sebanyak 40 ribu liter minyak goreng dan 30 ton gula," kata Iwan.

Iwan mengatakan, penggelontoran bahan-bahan kebutuhan pokok itu dilakukan di 25 pasar tradisional se- Jatim. Selain itu, pedagang yang menjadi mitra turut buka melayani masyarakat juga akan kami gelontor.

''Harapannya tidak ada kelangkaan barang pada Natal dan menjelang Tahun Baru," kata dia

Direktur Utama PT Jatim Grha Utama Mirza Muttaqien selaku pelaksana program mengatakan, operasi pasar yang digelar sejak akhir September lalu mendapat respons positif dari masyarakat. Terbukti, penjualan bahan pokok melalui program tersebut cukup besar.

Dia merinci telah terjual sekitar 1.300 ton beras, 435 ribu liter minyak goreng, 281 ribu kilogram gula, 3 ribu kilogram bawang merah, 7 kuintal cabai rawit. Jumlah itu dipastikan bakal bertambah sebab program masih berlangsung dan kebutuhan masyarakat cukup besar. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS