GAUNGKAN PIALA DUNIA U-20 DENGAN PESTA BOLA SURABAYA

Andri - Senin, 20 Maret 2023 13:05 WIB
null

SURABAYA Ihalojatim.com - Pemerintah Kota Surabaya bersiap menyambut Piala Dunia U-20. Akan ada Pesta Bola Surabaya 2023 dengan menggelar berbagai kegiatan mulai dari coaching clinic hingga fun games.

"Pesta Bola Surabaya 2023 akan terus digaungkan. Pada Minggu (19/3) dilakukan coaching clinic hingga fun games di Alun-Alun Surabaya," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widyawati dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kegiatan tersebut, Disbudporapar Surabaya mengundang ratusan pelajar dari berbagai sekolah di kota tersebut dari jenjang SD dan SMP. Selain itu, didatangkan pula tiga pemain Persebaya Surabaya, yaitu Kiper Persebaya Surabaya Andhika Ramadhani, gelandang M. Iqbal, dan striker lokal Persebaya Surabaya Januar Eka.

"Kami menggelar coaching clinic yang dipandu langsung dan dimentori para pemain Persebaya Surabaya," kata Wiwiek.

Ketiga pemain Persebaya Surabaya itu membagikan pengalaman mereka dari awal karir hingga bergabung dengan Persebaya Surabaya. Mereka juga membagikan cara menendang bola yang benar hingga menangkap bola yang benar.

Bahkan, sejumlah permainan juga dilakukan dan bagi pelajar yang berhasil menyelesaikan tantangan langsung diberi hadiah bola. Wiwiek berharap kegiatan tersebut semakin memompa dan menumbuhkan semangat serta kecintaan pelajar terhadap dunia sepak bola. Acara tersebut juga diharapkan bisa semakin memasyarakatkan olahraga tersebut dan menjadikan pemain sepakbola menjadi idola pelajar di Surabaya.

"Jadi, yang kami undang adalah sekolah yang bisa menggalakkan sepak bola, sehingga acara ini bisa semakin menumbuhkan semangat pelajar untuk menjadi pemain profesional," katanya.

Wiwiek pun memastikan akan terus menggelar acara serupa hingga Mei saat Surabaya menjadi tuan rumah Pesta Sepak Bola Dunia. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS