Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Wali Kota Eri Izinkan Persebaya Bermain di GBT

Asih - Jumat, 31 Maret 2023 11:43 WIB
Gelora Bung Tomo diizinkan untuk kembali digunakan Persebaya.

SURABAYA | halojatim.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengizinkan Persebaya untuk kembali merumput di Gelora Bung Tomo (GBT).

Hal itu menyusul gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-23 yang berdampak pada Surabaya yang akan menjadi salah satu venue-nya.

“Kalau terkait piala dunia, kita menunggu pemerintah dan PSSI. Sampai hari ini menunggu keputusan dan pemberitahuan. Sebab kita kan sebagai venue (lokasi) pelaksanaan,” kata Wali Kota Eri.

BACA JUGA :


Wali Kota Eri beserta jajaran Pemkot Surabaya menegaskan, tetap fokus pada proses pembibitan atlet di Kota Pahlawan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan bakat para atlet muda yang profesional.

“Meskipun kami menunggu, kami tetap akan melakukan pembibitan (atlet) di Kota Surabaya. Serta, pasca keputusan itu, Persebaya bisa kembali menggunakan GBT untuk bermain,” tegasnya.

Sebagai diketahui, keputusan FIFA terhadap pengalihan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 merupakan buntut dari sejumlah penolakan kepala daerah, lembaga, hingga organisasi masyarakat (ormas) yang tidak menginginkan Timnas Israel hadir di Indonesia, maupun bertandang di stadion untuk belaga.

Editor: Asih

RELATED NEWS