FORKOMPINDA JATIM KIRIM BANTUAN KE PALESTINA

Andri - Selasa, 28 November 2023 12:55 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melepas truk yang membawa bantuan ke Palestina

SURABAYA I halojatim.com - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur punya kepedulian yang tinggi untuk kemanusian. Mereka memberangkatkan sejumlah bantuan berupa makanan, obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak, selimut serta barang-barang lainnya untuk Palestina di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin.

"Bantuan ini merupakan bantuan gabungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bantuan tersebut terdiri dari 47 truk yang mengangkut bantuan Polda Jawa Timur, 17 truk yang mengangkut bantuan dari tim Kodam V/Brawijaya. Selain itu, ada juga 17 truk yang mengangkut bantuan dari Pemprov Jatim.

"Juga beberapa armada lain bantuan dari berbagai instansi korporasi dan masyarakat yang ada di Jawa Timur," katanya.

Khofifah mengatakan bahwa ada kebutuhan mendesak bagi warga yang menjadi korban konflik di Palestina. Terutama di Gaza dan di manapun mereka sekarang mengungsi.

"Alhamdulillah hari ini Allah memberikan kita kebersamaan, kebersaudaraan, kebersatuan sehingga seluruh energi positif dan energi produktif yang kita miliki bisa kita bangun kolaborasi yang kuat," kata Khofifah. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS