Final Ideal di GSI SMP Tingkat Kabupaten Sidoarjo

Andri - Sabtu, 22 Juni 2024 03:30 WIB
Pemain Kecamatan Sidoarjo (kiri) dan Porong berebut bola dalam pertandingan semifinal GSI SMP se Kabupaten Sidoarjo di Stadion Jenggolo Sabtu (21/6/2024) pagi.

SIDOARHO I halojatim.com- Selangkah lagi Kecamatan Sidoarjo mempertahankan gelar. Rendi dkk sukses mengalahkan Wonoayu dengan skor 3-0 (1-0) dalam pertandingan semifinal Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kabupaten Sidoarjo di Stadion Jenggolo Jumat pagi (21/6/2024).

Tiga gol Kota Sidoarjo dicetak sang kapten Galuh menit 30 dan 47. Satu gol lagi disumbangkan palang pintu Rendi menit ke-48. Penampilan tim yang mayoritas pemainnya dari SMPN 2 Sidoarjo tersebut jauh lebih baik dibanding pertandingan sehari sebelumnya, khususnya di babak penyisihan.

Di final, Kecamatan Sidoarjo ditantang Tulangan. Di semifinal, Iqbal dkk unggul 5-2 atas Kecamatan Gedangan. Dua dari lima gol dihasilkan oleh Feri menit keempat dan 53. Tiga rekannya yang menjebol gawang lawan adalah Nabil menit kesepuluh, Satria menit ke-24 dan Javiat ke-36.

Pertandingan final akan dilaksanakan Sabtu (22/6/2024) di tempat yang sama. Hanya, sebelum Kecamatan Sidoarjo melawan Kecamatan Tulangan di laga final, terlebih dulu dilaksanakan pertandingan 3-4 antara Gedangan melawan Porong.

"Secara kerja sama , Tulangan lebih unggul. permainan lebih rapi dibandingkan Kecamatan Sidoarjo Kota. Hanya tidak mudah juga untuk Sidoarjo menjadi juara," kata David Agus Prianto, pemandu bakat GSI SMP Sidoarjo.

Dia mengakui, final antara Kecamatan Sidoarjo dengan Tulangan merupakan final yang ideal. Kedua kesebelasan mempunyai materi yang hampir merata.

''Dasarnya memang di dua kecamatan itu mempunyai sekolah sepak bola dan klub yang bagus. Mereka juga sudah terbiasa berkompetisi bukan hanya di tingkat Sidoarjo,'' ujar David yang juga dosen di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) itu.

Rencananya, dari GSI SMP di Stadion Jenggolo itu akan dipilih pemain-pemain yang layak membela Kota Udang, julukan Kabupaten Sidoarjo, di tingkat provinsi. Tahun lalu, Kabupaten Sidoarjo menyandang status sebagai juara. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS