Farel Prayoga, dari Pengamen Jalanan hingga Istana Negara

Asih - Kamis, 18 Agustus 2022 07:49 WIB
Farel saat menyangi di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

BANYUWANGI | halojatim.com - Farel Prayoga kembali menghebohkan Indonesia. Apalagi kalau bukan karena aksinya menyanyi Ojo Dibandingke di hadapan Presiden Jokowi dan pejabat negara saat perayaan detik-detik proklamasi kemerdekaan, Rabu (17/8/2022).

Aksi Farel ini membuat ibu Iriana Jokowi ikut bergoyang. Bahkan para menteri dan pejabat negara lainnya berjoget ria.

Bisa menembus Istana Negara memang sebuah kebanggaan bagi Farel. Itu adalah awal untuk mewujudkan mimpinya yang ingin menjadi penyanyi terkenal.

Baca Juga :


Aksi bocah kelahiran Banyuwangi, 8 Agustus 2010 menyanyikan lagu Denny Caknan itu sudah viral di media sosial sejak beberapa bulan belakangan.

Farel sendiri adalah siswa kelas 6 SD Kepundungan 2 Banyuwangi yang menjadi pengamen jalanan bersama sang ayah, Joko Suyoto.

Namun sejak kecil, Farel sudah memiliki bakat menyanyi. Karenanya sang ayah menyekolahkan Farel di sekolah vokal One Nada Music School sejak tahun 2018 hingga 2019.

Mentor dari One Nada Music School, Wandra mengatakan sejak masuk dan berlatih sekolah vokalnya, bakat Farel semakin terasah.

Hingga pada 2021, Farel pun diajak manggung dan tampil di YouTube milik One Nada. Farel pun kerap tampil bersama penyanyi-penyanyi dangdut lainnya.

"Tahun 2021 akhirnya kita ajak manggung dan nyanyi di YouTube. Alhamdulillah dikenal hingga saat ini sudah bisa nyanyi. Bahkan saya kalah, dia nyanyi di depan Presiden dan membuat seluruh undangan dan menteri bergoyang," ungkapnya.

Kehadiran Farel di Istana Negara konon karena ada usulan dari berbagai pihak.

Editor: Asih

RELATED NEWS