EMPAT PEMAIN PERSEBAYA DIPANGGIL TIMNAS IDONESIA LAWAN BANGLADESH

Andri - Rabu, 25 Mei 2022 22:20 WIB
Koko Ari Araya kembali mendapat panggilan masuk Timnas Indonesia

SURABAYA I halojatim.com - Pemain muda Persebaya Surabaya kembali mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Koko Ari.

Para pemain tersebut melengkapi 29 skuad yang dipanggil membela Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (1/6). "Benar, kami sudah menerima pemberitahuan dan Koko kembali dipanggil ke Timnas," kata Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi.

Dari keempatnya, nama Koko Ari Araya menjadi perhatian. Sebab, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tak masuk dalam Tim SEA Games 2022 lalu di Vietnam. Hanya, pemain kelahiran Surabaya berusia 22 tahun itu kerap dipanggil Timnas Garuda karena penampilan gemilangnya di Persebaya Surabaya.

Namun, pada musim 2021/2022 ia tidak bermain cukup lama karena cedera sehingga mengubur impiannya untuk membela Timnas maupun Persebaya. Menjelang Liga 1 musim lalu berakhir, cedera Koko Ari mulai pulih dan sempat bermain beberapa menit untuk memulihkan kondisi menuju permainan terbaiknya.

Ia pun dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam. Dari lima pemain yang sempat mengikuti TC, yaitu Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Ernando Ari, Koko Ari dan Andhika Ramadhani, hanya tiga nama di awal yang dipanggil, sedangkan dua nama terakhir dicoret dari skuad.

"Kalau yang saat ini ada empat dipanggil, masing-masing Marselino, Rizky Ridho, Ernando dan Koko Ari," kata Ram Surahman.

Setelah menjalani laga FIFA Matchday, anak asuh Shin Tae-Yong akan menjalani rangkaian kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait yang dijadwalkan berlangsung pada 3-15 Juni. (*)

Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS