Eksotisnya Puncak Waringin-Labuan Bajo, Kini Mulai Diminati Wisatawan

ifta - Senin, 27 November 2023 11:10 WIB
null

LABUAN BAJO Halojatim.com- Wisata Puncak Waringin di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), kini mulai banyak dilirik wisatawan.

Bahkan tercatat dalam dua bulan terakhir ini angka kunjungan juga meningkat.

Wisata Puncak Waringin sangat eksotis, khususnya saat di sore hari.

Puncak Waringin dibuka setiap hari pukul 08.00-18.00 Wita. Waktu terbaik mengunjungi kawasan ini adalah pada sore hari sembari menunggu matahari tenggelam.

Semetara itu tercatat dalam dua bulan terakhir ini, ada sebanyak 3.032 turis mengunjungi Puncak Waringin di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Puncak Waringin sejatinya sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2021. Namun, kawasan wisata itu baru dibuka untuk umum pada 29 Agustus lalu.

Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan (Parekrafbud) Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut menjelaskan kunjungan tersebut didominasi oleh wisatawan Nusantara sebanyak 1.738 orang, disusul wisatawan lokal 1.147 orang dan wisatawan mancanegara 147 orang.

"Wisatawan Nusantara yang paling banyak mengunjungi Puncak Waringin," kata Pius, Minggu (26/11/2023) seperti dikutip dari Detik.com.

"Karcis masuk wisatawan mancanegara Rp 50 ribu, wisatawan Nusantara Rp 20 ribu, dan wisatawan lokal Rp 10 ribu," kata Pius.

Puncak Waringin berada di puncak bukit di pusat kota Labuan Bajo. Destinasi wisata itu menjadi salah satu spot terbaik menikmati matahari terbenam atau sunset. Wisatawan akan disuguhkan indahnya perairan Labuan Bajo dengan ratusan kapal pinisi dan gugusan pulau kecil yang seolah tumbuh di tengah laut.

Kawasan yang berada pada ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut tersebut dirancang sebagai creative hub dan pusat suvenir. Selain itu, Puncak Waringin juga diproyeksikan menjadi salah satu spot wisata unggulan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo. ***

Tulisan ini telah tayang di floresku.com oleh redaksi pada 27 Nov 2023

Bagikan

RELATED NEWS