Dukung Pendidikan, Podomoro Park Bandung Hadirkan Sekolah dan Masjid Al Azhar

Redaksi - Selasa, 10 Agustus 2021 19:09 WIB
Prosesi groundbreaking sekolah dan Masjid Raya Al Azhar Podomoro Park Bandung.

BANDUNG – Dalam rangka mendukung dunia Pendidikan, Podomoro Park Bandung, Masterpiece Agung Podomoro Land (APL), pengembang properti terdepan dan terintegrasi di Indonesia melaksanakan groundbreaking Sekolah dan Masjid Al Azhar di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, Vice President Agung Podomoro Land Noer Indradjaja, Marketing Director Agung Podomoro Land Agung Wirajaya, Direktur Utama Pesona Pesona Mitra Kembar Mas Adhi Romzy, Ketua Umum YPI Al Azhar Sobirin HS, serta Komisaris PT ASP Sudirman.

Marketing General Manager Podomoro Park Bandung Tedi Guswana menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen APL dan Podomoro Park Bandung dalam mendukung dunia pendidikan sekaligus memprioritaskan sarana peribadatan sebagai aspek rohani yang menjadi kebutuhan utama masyarakat Bandung dan sekitarnya.

“Kami bersyukur dan bangga acara groundbreaking dilaksanakan dengan baik dan lancar. Kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah dan swasta menjadi kunci keberhasilan di masa yang akan datang. Kehadiran Sekolah dan Masjid Al Azhar di Podomoro Park Bandung akan memberikan nilai tambah, tidak hanya untuk penghuni di lingkungan ini namun untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas dan tempat beribadah di wilayah Bandung, Jawa Barat,” jelas Tedi dalam keterangan resminya di Bandung (10/8).

Tedi juga mengatakan kehadiran Sekolah dan Masjid Al Azhar akan menjadi magnet kuat bagi masyarakat yang akan memasuki kawasan Podomoro Park Bandung dan membangkitkan sektor properti di tengah situasi yang dinamis dan penuh tantangan saat ini. Kondisi ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik dan tumbuh 7% di kuartal II/2021 year-on-year (yoy).

“Sebagai pemimpin pasar, Agung Podomoro Land dan Podomoro Park Bandung akan terus berupaya dan memastikan bahwa fasilitas yang kami hadirkan selalu terdepan dan kekinian, sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Seperti hunian yang menciptakan first class experience dan peace of mind yang menyeimbangkan antara kebutuhan jasmani dan rohani. Selain udaranya sehat, keberadaan danau dan pepohonan, namun juga kehidupan yang dekat dengan religi dan ketenangan hati,” kata Tedi.

Untuk itu dalam setiap pengembangan hunian, selalu mengusung konsep Living in Style, lingkungan sehat, aman dan serta didukung fasilitas layanan premium sehingga menjadi pengalaman tak terlupakan. Menghadirkan harmoni dan keindahan, hunian Agung Podomoro adalah bagian dari kesempurnaan hidup.

Ketua umum YPI Al Azhar, Sobirin HS menyatakan hadirnya Al Azhar di Podomoro Park Bandung memiliki tujuan yang baik, yakni YPI Al Azhar sebagai Yayasan yang telah lama melintang di dunia pendidikan memiliki keinginan untuk dapat mendidik generasi penerus bangsa, menghasilkan generasi yang kuat dan tangguh melalui ajaran islamiah. Ke depannya Al Azhar tidak hanya akan menghadirkan sekolah dengan jenjang SD hingga SMA, melainkan berencana untuk menghadirkan Universitas Al Azhar di Kabupaten Bandung.

“Al Azhar memiliki makna yang sangat dalam. Pertama Gemilang, dalam situasi saat ini diharapkan hadirnya Al Azhar dapat memberikan kegemilangan. Kedua cemerlang datangnya pandemi Covid-19 diharapkan bisa memberikan kecemerlangan melihat masa depan yang penuh kebahagiaan dan kesejahteraan. Ketiga Bunga atau Indah, hadirnya Al Azhar diharapkan menjadikan daya tarik yang menyejukan hati. Keempat Bahagia, akan memberikan kebahagiaan masyarakat sekitarnya. dan terakhir Al Azhar adalah nama dari baginda SAW” kata Sobirin.

Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna berharap, tidak hanya tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas yang dibuat oleh YPI Al Azhar dan PT ASP melainkan tingkat universitas juga didirikan di Kabupaten Bandung.

“Sinergitas antara dua kepentingan yakni pendidikan dan pengembangan fasilitas publik seperti Masjid Raya Al Azhar akan menjadi pelengkap. Ini bisa meningkatkan rata-rata indikator pendidikan kita. Maka dari itu hadirnya Al Azhar di Kabupaten Bandung akan berdampak baik, dan dari sisi jenjang sekolah atau lamanya mereka mengikuti pendidikan sekolah di Kabupaten Bandung bisa lebih meningkat. Pemda juga sangat menunggu selesainya masjid karena sebagai salah satu sarana ibadah yang untuk warga Kabupaten Bandung”.

Bantuan CSR Podomoro Park Bandung

Podomoro Park Bandung juga mendukung kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan berupa dua unit ambilans untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat sekitar. Bupati Bandung Bupati mengungkapkan mobil ambulans yang di berikan oleh Podomoro Park sangat membantu warga Kabupaten, terutama dalam situasi pandemi saat ini. Pemanfaatan mobil ambulans ini akan digunakan untuk melakukan door to door ke wilayah yang akan dilakukan vaksinasi.

“Jumlah warga kabupaten sebanyak 3,62 juta dan sasaran vaksin adalah 80% dari jumlah keseluruhan warga. Maka dari itu, pemerintah melihat komitmen yang sangat kuat dan apresiasi untuk Podomoro Park Bandung,” tegas Bupati.

Selain itu sebagai hunian dengan konsep Harmony with Nature, Podomoro Park Bandung secara simbolis memberikan tanaman Ficus Elastic atau Karet Kebo varigata kuning. Hal ini menunjukkan komitmen Podomoro Park sebagai lingkungan sehat dan hijau dimana dari total lahan seluas 130 hektare dialokasikan sebesar 50 persen untuk kawasan hijau. Hal ini memperkuat Kabupaten Bandung yang terkenal keindahan alam, keasrian, dan udara yang sejuk.

RELATED NEWS