DUA BINTANG MADURA UNITED DILIRIK PERSEBAYA DAN PERSIS

Andri - Selasa, 26 Desember 2023 20:10 WIB
Hugo Gomes kontraknya berakhir musim ini di Madura United

BANGKALAN I halojatim.com - Dua pemain asing Madura United segera habis kontraknya. Mereka adalah gelandang serang asal Brasil dan Meksiko, yakni Hugo Gomes dan Francisco Rivera.

Persebaya Surabaya dan Persis Solo bisa mencuri kesempatan untuk melakukan pendekatan kepada dua pemain itu. Madura United kini tengah memiliki 18 pemain yang bakal habis kontrak pada akhir Liga 1 2023 mendatang.

Menariknya, dua nama dari Madura United tersebut santer diminati oleh klub Liga 1 lainnya pada bursa transfer putaran kedua lalu. Hugo Gomes yang menjadi pemain termahal Madura United di Liga 1 2023 tersebut santer dikabarkan bakal hijrah ke Persebaya Surabaya di paruh musim ini.

Rumor tersebut tak lepas dari perombakan yang sempat gencar dilakukan oleh Persebaya Surabaya serta Hugo Gomes yang sempat mengunggah foto dirinya sedang berada di Surabaya. Di sisi lain, kontrak Hugo Gomes di Madura United yang bakal habis di akhir Liga 1 2023 ini membuat peluang Persebaya Surabaya untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut kembali terbuka.

Melirik dari Transfermarkt, Hugo Gomes yang berbanderol Rp 7,39 miliar tersebut bakal habis kontrak di Madura United pada akhir musim 2023/2024 ini. Tentu, Persebaya Surabaya bisa melakukan pergerakan sejak dini demi menggaet metronom serangan Madura United tersebut di Liga 1 2024 mendatang.


Sama halnya dengan Hugo Gomes yang diminati oleh Persebaya Surabaya, sosok Francisco Rivera yang sempat santer bergabung ke Persis Solo sebelum ke Madura United tersebut bisa mencuat lagi di akhir musim ini. Pasalnya, Francisco Rivera memiliki kontrak di Madura United yang bakal habis pada akhir musim 2023/2024 ini, sehingga Persis Solo bisa kembali melakukan pendekatan kepada gelandang serang asal Meksiko tersebut.

Kiprah Francisco Rivera yang mentereng bersama Madura United di Liga 1 2023 ini disinyalir bisa meningkatkan kreativitas serangan Persis Solo di musim depan. Bersama Madura United, Francisco Rivera sudah membukukan enam gol dan lima assist di 21 pertandingan Liga 1 2023.

Tentu, dengan harga pasaran Rp 6,52 miliar, Francisco Rivera bisa digaet oleh Persis Solo yang memiliki kekuatan finansial yang cukup apik tersebut. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS