DIREKTUR TEKNIK BRUNEI DIKABARKAN GANTIKAN POSISI USTON SEBAGAI PELATIH PERSEBAYA

Andri - Senin, 25 Desember 2023 08:20 WIB
Paul Munster saat menangani Bhayangkara FC

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya tak kapok mendatangkan pelatih asing. Setelah jeblok ditangan Josep Gamboa dari Spanyol, kini tim tersebut dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan satu sosok pelatih. Dia akan menggantikan posisi Uston Nawawi.

Kehadiran pelatih asing tersebut diharapkan mengangkat prestasi Persebaya. Pasalnya, posisi Persebaya Surabaya di papan bawah klasemen sementara membuat Liga 1 2023/2024 terancam menjadi musim terburuk mereka.

Masuknya pelatih baru itu menandai Tim berjuluk Bajul Ijo juga sudah berganti-ganti pelatih sejak bergulirnya kompetisi. Mulai dari Aji Santoso, kemudian Uston Nawawi sebagai caretaker, Josep Gombau menjadi pelatih kepala baru, hingga kembali mempercayakan kursi kepelatihan pada Uston Nawawi.

Persebaya Surabaya dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih asing yang namanya sudah akrab di kalangan penikmat sepak bola tanah air. Pelatih asing itu adalah Paul Munster.

Kabar terkait kesepakatan Paul Munster dengan Persebaya Surabaya sendiri dilansir dari akun twitter @Goldmind_82. "Paul Munster 80 persen. 100 persen menunggu pengumuman resmi" tulis Goldmind.

Paul Munster sendiri sudah pernah membesut Bhayangkara FC di tahun 2019. Tercatat saat ini pelatih asal Irlandia Utara ini, masih terikat kontrak dengan Timnas Brunei Darussalam.

Pada saat itu, Paul Munster digaet The Guardian. Untuk menggantikan Simon Mcmenemy. Karena Simon Mcmenemy didapuk untuk menangani skuad Timnas Indonesia. Sedangkan Paul Munster, masih menjabat sebagai direktur teknik Timnas Brunei.

Didatangkannya pelatih asing ini tentu untuk mengangkat performa klub yang masih terpuruk. Persebaya tak bisa memetik kemenangan dalam 9 laga terakhir. Persebaya juga terdampar di posisi ke-13 dengan 26 poin. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS