Diam diam Pemain Asing Persebaya Ini Selalu Tambah 20 Menit Saat Latihan

ifta - Minggu, 13 Agustus 2023 07:18 WIB
Diam diam Pemain Asing Persebaya Ini Selalu Tambah 20 Menit Saat Latihan

SURABAYA, Halojatim.com- Karakter dan daya juang pemain asing Persebaya Surabaya yakni Sho Yamamoto perlu ditiru oleh pemain lokal.

Diam-diam Sho selalu menambah waktu latihan 20 menit usai mengikuti latihan resmi bersama skuat Bajul Ijo.

Sho pun akhirnya bisa memetik hasilnya. Saat laga melawan Persita dia tampil spartan.

Bahkan bisa mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut.

Sementara itu pelatih sementara Persebaya Surabaya Uston Nawawi memuji kerja keras Sho dalam laga melawan Persita Tangerang.

Dalam laga melawan Persita, Sho mencetak gol pada menit ke-54. Menerima cut back dari Kasim Botan, tembakan kaki kanan menyusur tanah Sho tak mampu dibendung kiper Persita. Padahal, sebelumnya beberapa peluang emas dari Paulo Victor maupun Bruno Moreira berhasil ia mentahkan.

Pelatih care taker Persebaya Uston Nawawi mengapresiasi penampilan impresif Sho.

Ia menyebut Sho memiliki etos kerja yang bagus sehingga bisa tampil bagus. Ia selalu menambah 20 menit setelah latihan tim selesai untuk khusus mempertajam kemampuan tembakannya.

”Sho adalah contoh pemain yang bagus, dan ingin menunjukkan kalau ia pemain bagus. Dan Sho melakukannya dengan sangat baik di laga ini,” kata Uston.

”Saya tekankan ke pemain, bahwa siapa pun tidak masalah cetak gol, bisa depan, tengah atau belakang, yang penting Persebaya menang,” tegasnya.

Dalam laga kemarin, Sho membukukan tiga tembakan, semuanya mengarah ke gawang. Sho nyaris saja membukukan assist, kalau saja tembakan kaki kiri Paulo Victor tidak membentur tiang gawang dan muntah keluar. ***

RELATED NEWS