DENGAN 10 PEMAIN, PERSEBAYA KALAH DI JAKARTA

Andri - Minggu, 30 Juli 2023 22:05 WIB
Catur Pamungas, bek Persebaya yang terkena kartu merah

JAKARTA I halojatim.com - Kekalahan kembali mendatangi Persebaya. Bertandang di kandang Persija, Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Persebaya kalah 0-1 (0-1) dari Macan Kemayoran, julukan Persija, pada Minggu malam (30/7/2023).

Satu gol Persija dicetak pemain asingnya asal Jepang Ryo Matsumura menit ke-38. Sembilan menit sebelumnya, Persebaya harus bermain dengan 10 pemain. Bek Persebaya Catur Pamungkas dikartu merah karena melanggar pemain Persija yang tinggal berhadapan dengan kiper.

Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua Persebaya di pekan kelima Liga Indonesia 2023/2024. Sebelumnya, anak asuh Aji Santoso tersebut kalah dari PSIS Semarang di kandang lawan. Bahkan dua pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya hanya mampu bermain imbang yakni melawan Barito Putera dan RANS Nusantara.

Kekalahan dari Persija membuat Persebaya ada di peringkat ke-15 atau satu tingkat di atas zona degradasi. Hasil yang sebenarnya cukup mengecewakan dan di luar dugaan. Apalagi di partai pertama, Persebaya memetik kemenangan di kandang lawan, Persis Solo di Stadion Manahan.

Pertandingan berikutnya, Persebaya akan menjamu Persikabo Kabupaten Bogor diStadion Gelora Bung Tomo pada 4 Agustus 2023. Posisi Persikabo tepat di bawah Persebaya di klasemen sementara.

Sebaliknya, kemenangan Persija membuat mereka ada di posisi kelima. Dari lima pertandingan, Persija 2 kali menang, 2 kali seri, dan sekali kalah. Dengan nilai 10, Macan Kemayoran akan memanaskan persaingan di papan atas Liga 1. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS