DELTRAS TAK GENTAR MESKI HUNI GRUP BERAT DI 12 BESAR LIGA 2

Andri - Selasa, 26 Desember 2023 19:58 WIB
Pemain senior Deltras Rendi Irwan

SIDOARJO I halojatim.com - Tantangan berat dilakoni Deltras Sidoarjo. Sebelum memenuhi target lolos Liga 2, The Lobster harus bisa melewati babak 12 besar Liga 2 grup Y bersama Malut United, Persela Lamongan dan Bekasi FC.

Pelatih Deltras Sidoarjo Widodo Cahyono Putro mengakui tim yang bergabung di grup Y cukup tangguh. Tetapi ia meminta anak-anak asuhnya tidak Insecure atau rendah diri.

"Sepakbola bukan matematika. Kalau kemarin kita kalah, dipertandingan besok kita bisa menang. Bola itu bundar apapun bisa terjadi," kata Widodo.

Untuk mempersiapkan timnya dalam menghadapi 12 besar Liga 2, Widodo mengaku telah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim-tim di grup tersebut. Ia juga telah melakukan sejumlah evaluasi dari hasil pertandingan kemarin. Manajemen dan jajaran pelatih memiliki spirit yang sama untuk meraih kemenangan setiap pertandingan.

Di awal era 200-an, Deltras lama menghuni kompetisi di level teratas. Bahkan, mereka sempat merasakan menembus semifinal Piala Indonesia.

Beberapa pemain lokal dan asing papan atas sepak bola Indonesia pernah dikontrak The Lobster. Hanya, Deltras juga pernah memgalami masa pahit ketika terdegradasi ke Liga 3 atau kompetisi terendah di kancah sepak bola Indonesia.

Baru musim lalu, Deltras kembali ke Liga 2. Kini, harapannya, mereka bisa kembali ke Liga 1. (*)

Editor: Andri
Tags Liga 2#deltrasBagikan

RELATED NEWS