CEO Apple Tuai Pujian saat Peluncuran Iphone

Asih - Rabu, 13 September 2023 21:07 WIB
Akting CEO Apple dalam Acara Peluncuran Iphone Dipuji Warganet (Youtube / Apple)

JAKARTA | halojatim.com - Apple baru saja meluncurkan produk iPhone9 seri terbaru 15 bersama dengan Apple Watch Seri 9 dalam acara Apple Event bertajuk “Wonderlust”.

Acara ini diadakan di kantor pusat perusahaan di Cupertino dan disiarkan di situs web Apple pada Selasa, 12 September 2023. Selain untuk peluncuran seri ponsel terbaru, acara ini juga memperkenalkan beberapa perubahan penting pada praktik perusahaan.

Acara ini juga menampilkan kejutan video tentang komitmen Apple untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2030. CEO Tim Cook bahkan turun andil dalam video tersebut dengan berperan sebagai dirinya sendiri dan aktris Octavia Spencer berperan sebagai "Mother Nature".

alam sandiwara berdurasi empat setengah menit tersebut, Cook yang berperan sebagai dirinya sendiri dan sekelompok karyawan Apple berbagi informasi terkini mengenai kemajuan perusahaan dalam mencapai tujuan lingkungannya kepada Spencer.

Dikutip dari Business Insider, Apple memang telah berkomitmen untuk menjadi netral karbon di seluruh rantai pasokan dan produknya pada tahun 2030, dan kemarin perusahaan tersebut mengumumkan bahwa lebih dari 300 produsennya juga telah berkomitmen untuk mencapai tujuan tersebut. Apple juga mengatakan bahwa sejak tahun 2015 mereka telah mengurangi emisi lebih dari 45%.

“Seperti yang Anda lihat, kami telah berinovasi dan memperlengkapi kembali hampir setiap bagian dari proses kami untuk mengurangi dampak terhadap planet ini,” kata Cook. "Pada tahun 2030 semua perangkat Apple akan memiliki iklim nol bersih."

Tanggapan Warganet

Meskipun drama komedi tersebut jelas-jelas mencerminkan komitmen Apple terhadap tanggung jawab sosial perusahaannya, banyak penonton dan warganet yang justru salah fokus pada kemampuan berakting Tim Cook.

Tak sedikit pula yang memujinya di sosial media. Akun warganet @adamscochran men-tweet, "Kemajuan iklim Apple sungguh mengesankan - namun bagian yang paling mengesankan dari sandiwara itu adalah 100% akting Tim Cook. Yang terbaik yang pernah ia lakukan sejauh ini! 🤣"

Sementara warganet lain dengan nama akun @micacaldito menulis, "Anehnya, salah satu bagian yang paling mengesankan tentang #AppleEvent sejauh ini adalah akting Tim Cook. Bro benar-benar keren 💯"

Warganet lain berspekulasi tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan Cook untuk mengambil kelas sebelum debutnya.

"Saya ingin tahu berapa jam kelas akting yang diambil Tim Cook untuk #AppleEvent ini," tulis seseorang.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 13 Sep 2023

Editor: Asih
Tags CEO AppleIphone 15Bagikan

RELATED NEWS