BUKAN SUBANGKIT ATAU FREDY MULLI, INI DIA PELATIH RANS UNITED

Andri - Sabtu, 17 Agustus 2024 11:15 WIB
dok

PASURUAN I halojatim.com - Sedikit demi sedikit tabir Rans United di Liga 2 mulai terbuka. Setelah dipastikan berkandang di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, klub milik artis Rafi Ahmad itu pun sudah mempunyai pelatih.

"Pelatih Rans adalah Edy Sudiarto dari Malang. Bukan Subangkit atau pun nama yang lain," kata Ketua Askot PSSI Kota Pasuruan Suhaimi.

Pemilihan nama itu tergolong mengejutkan . Bagaimana tidak, secara kualitas dan prestasi, nama tersebut masih asing di telinga publik sepak bola nasional.

"Secara lisensi beliau sudah lolos. Saya sudah melakukan verifikasi," jelas Suhaimi.

Sebelumnya, terdapat beberapa nama yang santer disebutkan akan menukangi Rans United. Di antaranya Freddy Muli. Dia merupakan pelatih senior yang sudah kenyang akan pengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Sebagai pemain, Freddy pernah membela Timnas Indonesia dan beberapa klub besar seperti NIAC Mitra Surabaya dan juga Gelora Dewata Bali.

Suhaimi menambahkan, keberadaan Rans United di Kota Pasuruan adalah dengan status pinjam. Calon Wali Kota Adi Wibowo dan Ismail yang mempunyai gawe.

"Awalnya, saya yang punya ide. Tapi kalau hanya Suhaimi tidak punya kekuatan apa apa," papar lelaki yang juga pengurus Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Rans United musim lalu berada di Liga 1 atau kasta tertinggi di Kompetisi Sepak Bola Indonesia. Sayang, dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka tidak pernah menang.

Hingga akhirnya Rans harus degradasi. Meski secara materi pemain, kesebelasan yang tak mempunyai home base tetap itu cukup menyerang.

Ada nama Hamka Hamzah yang menjadi manajer sekaligus merangkap pemain. Selain itu, Rans di Liga 2 juga sempat dikaitkan dengan salah satu sosok orang penting di sepak bola Indonesia.

Bahkan, kandangnya disebutkan di Stadion R. Supriyadi Blitar. Hanya, dalam beberapa hari terakhir, kabar itu berubah lagi.

Rans United berpindah kandang ke Stadion Untung Suropati. "Targetnya, Rans tidak degradasi," jelas Suhaimi.

Di Kota Pasuruan sendirian ada tiga tim. Namun, ketiganya ada di Liga 3 atau kompetisi terbawah di sepak bola Indonesia. Mereka adalah Persekap, PSPK, dan Pasuruan United.

Saat ini, Edy sudah menjalankan tugasnya sebagai pelatih. Salah satu pemain yang direkrut adalah Munhar. Pemain ini pernah membela Persebaya Surabaya, Madura United, dan juga PSM Makassar. Kali terakhir, Munhar berlaga di Liga 3 dan sukses mengangkat Persibo Bojonegoro k Liga 2. (*)


Editor: Andri

RELATED NEWS