BUKA FLY OVER ALOHA UNTUK ATASI MACET KE BANDARA JUANDA

Andri - Sabtu, 06 April 2024 11:10 WIB
Flyover Aloha yang akan dibuka selama Libur Lebaran 2024

SIDOARJO I halojatim.com – Masyarakat yang hendak mudik melalui Bandara Juanda tak perlu takut macet. Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali memfungsionalkan jalan layang atau fly over (FO) Juanda di Aloha Sidoarjo saat mudik Lebaran karena jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya.


Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha BBPJN Jawa Timur-Bali Nanang Permadi dalam keterangannya mengatakan FO tersebut difungsionalkan hingga 19 April 2024. "Hal itu untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dari Surabaya dan Sidoarjo menuju Bandara Internasional Juanda," katanya.


Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengapresiasi fungsional jalan tersebut karena bisa mengurai kemacetan yang terjadi di wilayah tersebut, terlebih lagi saat musim mudik Lebaran seperti sekarang ini.BBPJN Jawa Timur Bali juga bekerja sama dengan pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo dan pihak Kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini.

‘’Yang diharapkan dapat memperlancar akses pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman saat merayakan Lebaran tahun ini," ujarnya.


Muhdlor juga mengatakan agar masyarakat tetap patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama. "Tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama," katanya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS