BUANG FERDINAN, PERSEBAYA MALAH REKRUT STRIKER LEVEL BAWAH

Andri - Selasa, 07 November 2023 23:59 WIB
Candra waskito

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya resmi mendaftarkan sejumlah pemain rekrutan barunya di PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pendaftaran ini dilakukan menjelang putaran kedua. Di situs PT LIB, pemain yang didaftarkan Persebaya di urutan pertama adalah Yan Victor yang telah diumumkan secara resmi. Pemain asal Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 26. Sedangkan pemain kedua Chandra Waskito.

Berbeda dengan Yan Victor, Chandra Waskito belum diumumkan secara resmi di akun media sosial Persebaya. Namun namanya telah didaftarkan di PT LIB dan bakal menggunakan nomor punggung 11.

Penelusuran detikJatim, Chandra Waskito direkrut Persebaya dari Sulut United FC, klub Liga 2. Pemain 29 tahun itu biasa bermain di posisi penyerang. Perekrutan ini bisa dikatakan perjudian.

Secara kualitas, Candra Waskito kalah jauh dengan Ferdinan Sinaga. Tapi pemain senior itu malah dibuang ke Liga 2 di klub Persiraja.

Chandra Waskito bukan satu-satunya nama baru yang didaftarkan ke PT LIB. Sebab ada juga bek muda, Alfan Suaib merupakan alumnus Elite Pro Academy (EPA) U-20. Ia akan mengenakan nomor punggung 28.

Dengan demikian, ketiga pemain itu berpotensi menjalani debut bersama Persebaya saat melawan Barito Putera pada pekan ke-19. Laga itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura pada Kamis (9/11/2023). (*)

Editor: Andri
Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS