BTN Beri Pendanaan Rp105 Miliar untuk Proyek Adhi City Sentul

Redaksi - Rabu, 08 September 2021 22:22 WIB
PT Adhi Commuter Properti (ADCP) memperoleh pendanaan dari PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk senilai Rp105 miliar untuk modal konstruksi dan sarana prasarana proyek kawasan Adhi City Sentul.

JAKARTA - Di tengah iklim investasi yang selektif, serta situasi nasional yang masih berusaha mengendalikan pandemi Covid-19, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) memperoleh pendanaan dari PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk senilai Rp105 miliar untuk modal konstruksi dan sarana prasarana proyek kawasan Adhi City Sentul.

Kepercayaan ini diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama eksklusif Kredit Mula Konstruksi (KMK) dengan tenor 36 bulan.

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, & HCM Adhi Commuter Properti Mochamad Yusuf mengatakan, kerja sama KMK dengan BTN ini memberikan kelebihan proses kredit yang mudah serta persyaratan yang ringan, sekaligus menandakan tingginya kepercayaan institusi keuangan akan prospek properti Adhi Commuter Properti.

“Kami bersyukur, di tengah pandemi yang masih menjadi tantangan kita semua, ADCP tetap memperoleh kepercayaan dari berbagai pihak untuk pendanaan proyek-proyek properti kami. Dengan terjalinnya kerja sama ini, diharapkan proses pembangunan kawasan Adhi City Sentul tahap pertama berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti, hingga serah terima ke konsumen,” ujar Yusuf.

Semakin banyaknya kepercayaan pendanaan bagi proyek-proyek properti ADCP, lanjut Yusuf, akan memuluskan ADCP sebagai pengembang properti berbasis transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk menghadirkan hunian dengan keunggulan aksesibilitas yang mempermudah masyarakat menjalani aktivitas harian dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Selain itu, ia berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan di perkotaan seperti kemacetan dan polusi udara.

Proyek TOD ADCP terletak di sebelah 8 dari 17 stasiun LRT Jabodebek (Tahap I). Dengan 11 proyek yang sedang berjalan, dan 3 proyek LRT City yang akan datang. ADCP mendapatkan keuntungan dari pembukaan komersial penuh LRT Jabodebek pada Juni 2022 (Cibubur – Cawang, Cawang – Dukuh Atas, Cawang – Bekasi Timur).

Seluruh kawasan itu memiliki total unit lebih dari 54.000 unit, dengan landbank sebesar 140 hektare, yaitu LRT City Bekasi – Eastern Green, LRT City Bekasi – Green Avenue, LRT City Jatibening, LRT City MTH, LRT City Tebet, LRT City Ciracas, LRT City Cibubur, LRT City Sentul, Adhi City Sentul, serta Member of LRT City - Grand Central Bogor, Member of LRT City - Cisauk Point, Member of LRT City - Oase Park.

Adhi City Sentul

Sementara itu, Project Director Adhi City Sentul Nanang Safrudin Salim mengatakan, Adhi City Sentul berada di area yang strategis, dimana terdapat lifestyle mall, shopping arcade, cullinary street, thematic shop houses, community plaza, dan commercial area. Ini semua akan menunjang efektifitas mobilitas dan gaya hidup masyarakat di perkotaan.

Adhi City Sentul merupakan pengembangan kawasan berkonsep kota mandiri seluas 120 ha, dengan adaptasi prinsip-prinsip Transit Oriented Development (TOD) dari PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak perusahaan dari BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Adhi City Sentul berlokasi tepat di pintu gerbang kawasan Sentul, hanya 1 menit dari Pintu Toll Sirkuit Sentul, KM 33 Toll Jagorawi, Jawa Barat. Adhi City Sentul berada di kawasan Sentul yang masih asri dan segar, dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Gede-Pangrango.

Di masa depan, kawasan ini juga direncanakan terintegrasi dengan titik transit Stasiun LRT Sentul di pengembangan tahap kedua LRT Jabodebek.

Pada tahap pengembangan pertama, Adhi City Sentul meluncurkan cluster rumah tapak terbaru, Bhumi Anvaya, dengan total 352 unit. Lokasi Bhumi Anvaya yang berada di dekat gerbang utama memiliki daya tarik tersendiri.

Guna memudahkan konsumen memiliki hunian impiannya, Adhi City Sentul juga menggelar Promo ‘SAVEtember’ dengan mengusung promo Save Uang Muka, Save Angsuran, Save

BPHTB, Save Biaya KPR (Admin & Provisi), Free Special Home Kits, serta Free Hadiah lainnya.

Saat ini, Adhi City Sentul sudah memulai pembangunan rumah tapak klaster pertama yaitu Cluster Bhumi Anvaya yang menghadirkan hunian berkonsep Minimalist House (ARUNA) dan Villa House (AGRA).

ARUNA tersedia dalam tiga pilihan ukuran bangunan dan tanah, yaitu LB/LT 40/60 (Standard), LB/LT 50/60 (Deluxe), serta LB/LT 70/60 (Prime) sedangkan AGRA tersedia dalam tiga pilihan ukuran bangunan dan tanah, yaitu LB/LT 60/90 (Standard), LB/LT 70/120 (Deluxe), serta LB/LT 125/120 (Prime). Baik ARUNA maupun AGRA tersedia juga variasi ukuran tanah di tipe-tipe hook.

Cluster Bhumi Anvaya dilengkapi fasilitas-fasilitas seperti Club House, Sport Pavilion, Organic Walkways, Co-Hub, Adhi City Plaza dan Adhi City Great Mosque akan membuat penghuni nyaman tanpa harus keluar kawasan.

RELATED NEWS