Bos Arema FC Mimpikan Malang Miliki 1.000 Patung Singo Edan

ifta - Jumat, 17 Juni 2022 20:55 WIB
Patung Singo Edan di Malang yang menjadi ikon Arema FC.

Malang, Halojatim.com- Gilang Widya Pramana yang menjabat sebagai Presiden Arema FC mendambakan Malang memiliki 1.000 patung singa atau Singo Edan yang merupakan simbol Arema FC.

Bos Arema FC ini kini tengah merancang konsep 1.000 patung singa untuk direalisasikan di Malang.

Hal ini bermula dari rusaknya patung singa yang berdiri di Kasembon.

Kondisi tersebut kemudian memantik kepedulian Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana untuk ikut andil dalam renovasi patung tersebut.

Gilang memberikan bantuan kepada Aremania Kasembon yang akan melakukan renovasi patung yang terletak di Kabupaten Malang bagian barat tersebut.

Gilang memberikan bantuan berupa uang tunai Rp10 Juta agar patung singa yang merupakan ikon Arema FC tersebut bisa kembali berdiri.

“Patung singa itu merupakan sebuah simbol kebanggaan, harus direnovasi untuk bisa berdiri gagah, apalagi berada di area yang merupakan gerbang masuk wilayah Malang,” ungkap Gilang.

Pemilik J99 Corp ini bahkan berharap kedepan akan banyak patung singa berdiri di Malang Raya, sebab singa sudah menjadi identitas dari Malang Raya.

“Tentu saja kedepan harus ada banyak patung singa yang berdiri gagah di Malang, ini adalah ikon kita kebanggaan Arema. Ibaratnya kalau bisa 1.000 patung singa berdiri di Malang,” tambah Gilang.

Untuk mendorong gerakan tersebut, Gilang berencana memantik semangat masyarakat Malang Raya melalui sayembara patung singa dan gapura yang identik dengan Singo Edan dan Arema FC untuk memperingati ulang tahun Arema FC 11 Agustus mendatang.

Di tiap gapura nanti ada slogan Arema FC dan Aremania Salam Satu Jiwa yang merupakan ciri khas dan semangat Arek-arek Malang. (*)

RELATED NEWS