BLUNDER KIPER, BORNEO FC KUDETA MADURA UNITED

Andri - Senin, 02 Oktober 2023 09:45 WIB
Wawan Hendrawan saat membela Madura United

PAMEKASAN I halojatim.com - Madura United (MU) malu di kandang, Madura United kalah dari Borneo FC 1-2 dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (01/10/23) petang.

Padahal, status Madura selain tuan rumah, juga kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1, siapa sangka Madura United kalah di tangan Borneo FC dengan diwarnai blunder fatal. Kiper Wawan Hendrawan beberapa kali keluar dari area pertahanan karena ingin membantu build up. Ada satu momen di mana ia nyaris kebobolan, tetapi bola berhasil ditepisnya.

Namun Dewi Fortuna enggan memberi keberuntungan dua kali. Wawan akhirnya memungut bola dari gawangnya saat Borneo FC melakukan counter attack cepat. Terens Puhiri mencetak gol di menit ke-27, membuka keunggulan Borneo FC atas tuan rumah Madura United. Tertinggal satu gol, Madura United mencoba membalas. Usaha mereka membuahkan hasil saat pertandingan memasuki menit 40, Salim Akbar Tuharea mencetak gol penyeimbang.

Memasuki babak kedua, Madura United dan Borneo saling berbalas serangan, tetapi sulit untuk menambah keunggulan. Sampai akhirnya di penghujung babak kedua, Laskar Sape Kerrap nyaris membobol gawang Pesut Etam, tetapi bola masih jatuh ke pelukan Nadeo Argawinata.

Borneo melakukan serangan balik cepat. Bek Madura berharap bisa mengirim bola pada Wawan, tetapi tangkapannya tidak sempurna, bola masih terus bergulir. Sontak saja Stefano Lilipaly mengejar bola dan menuntaskan serangan menjadi gol. Borneo FC menang 2-1, dan kedua gol itu diwarnai oleh blunder Wawan Hendrawan.

Borneo FC meraih tiga poin di markas Madura United, sekaligus mengkudeta posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin, sedangkan Sape Kerrap tertinggal 27 poin. (*)

Editor: Andri
Tags madura unitedBagikan

RELATED NEWS