Bigreds Catatkan Rekor Mentereng di Turnamen Nasional SES 2022

ifta - Kamis, 22 Desember 2022 12:56 WIB
Bigreds Juara 2 Super Esport Series, Sempat Catatkan Rekor Mentereng

Jakarta, Halojatim.com- Turnamen nasional game FIFA bertajuk Super Esports Series (SES) 2022 rampung digelar.

Tim asal Kota Pahlawan Bigreds Surabaya turut menjuarai kompetisi ini dengan merebut juara dua nasional.

Bigreds Surabaya sempat mencatatkan rekor mentereng dengan belum pernah kalah sebelum akhirnya tunduk dari juara 1 PRMI Jakarta.

Namun Bigreds Surabaya membuat debut manis dalam turnamen nasional game FIFA bertajuk Super Challenge Super Esports Series 2022 (SES) 2022. Perwakilan dari fans klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool ini sukses melaju ke babak final nasional dan merebut juara 2.

Bigreds Surabaya melaju dengan sangat mulus dari babak kualifikasi di tingkat kota Surabaya, lalu melaju ke babak final area dengan menyingkirkan tim-tim terbaik dari wilayah Indonesia Timur. Selanjutnya Bigreds Surabaya tampil di babak final regional yang mempertemukan seluruh tim terbaik perwakilan dari berbagai provinsi di zona timur.

Sukses juara di babak final regional, tim yang digawangi lima orang pemain ini kemudian melaju ke babak final nasional yang mempertemukan 12 tim terbaik, perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia. Selama babak kualifikasi tingkat kota hingga final regional, Bigreds Surabaya belum pernah kalah. Sampai akhirnya tumbang di partai puncak yang digelar di Jakarta pada 10 Desember 2022 kemarin.

"Di babak final nasional 12 tim dibagi menjadi tiga grup, kami juara grup setelah mengalahkan United Bandung 4-2, kemudian Madrid Jogja, lalu melaju ke semifinal menang melawan Kopites Ungaran, langsung final ketemu PRMI Jakarta," jelas pemain dari Bigreds Surabaya Difanda Pandu, Rabu (14/12) diwawancarai usai pulang dari Jakarta.

Laga final yang mempertemukan Bigreds Surabaya vs PRMI juga berjalan ketat. Tim arek-arek Surabaya ini hanya kalah dengan skor tipis-tipis. PRMI akhirnya keluar sebagai juara 1 nasional dan Bigreds sebagai juara dua terbaik.

Penampilan skuat yang digawangi oleh Noval Azra Sofiyan Maulana, Sultan Alkatiri, Azam Fuadi, dan Difanda Pandu ini baru pertama kalinya ikut serta dalam SES 2022.

Tim ini juga baru terbentuk sekitar dua pekan sebelum laga kualifikasi digelar di Surabaya. Namun karena chemistry antarpemain yang sudah menyatu membuat tim ini menjadi predator bagi lawan-lawannya.

Difanda Pandu menyebut salahsatu tips Bigreds bisa melaju sangat jauh hingga tembus 2 nasional padahal tim baru terbentuk juga karena mental bertanding.

Sebelum laga tim ini rutin menggelar pertandingan dan simulasi permainan.

"Para pemain ini sudah saling kenal sebelumnya, kami juga sudah siapkan mental sejak di awal (babak kualifikasi), dan chemistry juga sudah dapat, kami bersyukur bisa melaju sampai final," ungkapnya.

Perwakilan Super esports Indonesia Timur Osmond Supriyanto mengapresiasi pencapaian luar biasa yang didapat Bigreds Surabaya.

Sebagai tim debutan Bigreds Surabaya dinilai memberikan penampilan yang sangat baik. Bigreds Surabaya sudah banyak menyingkirkan tim-tim terbaik dari berbagai daerah.

"Kami ucapkan selamat untuk Bigreds Surabaya, selamat juga untuk pemenang-pemenang lainnya. Super Challenge Super Esports Series akan selalu konsistem memberikan ruang dan wadah untuk pemain esports, semoga akan selalu muncul bakat-bakat baru pemain esports di Indonesia," ungkapnya.

Untuk juara 1 dalam Super Challenge SES adalah PRMI Jakarta, tim fans Real Madrid ini berhak membawa pulang hadiah Rp120 Juta. Kemudian juara 2 Bigreds Surabaya berhak mendapatkan hadiah Rp50 juta, Juara 3 Kopites Ungaran berhak membawa pulang hadiah Rp30 Juta.*

RELATED NEWS