Besok, Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional 2023 di Surabaya

Asih - Selasa, 26 Desember 2023 16:49 WIB
Walikota Eri akan memperketat penjagaan agar perayaan Natal Nasional di Surabaya berjalan lancar.

SURABAYA | halojatim.com - Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri perayaan Natal Nasional di Surabaya, Rabu (27/12/2023). Perayaan akan dipusatkan di Gereja Bethany Nginden, Surabaya.

Sebagai tuan rumah, Surabaya akan memperketat keamanan selama berlangsungnya acara.

Eri mengatakan pemkot berkoordinasi dengan Polrestabes dan Forkopimda Surabaya untuk mempersiapkan keamanan. "Karena saya berharap perayaan natal di Kota Surabaya, bisa berjalan dengan baik, lancar, aman. Karena Surabaya ini adalah kota toleransi," kata Eri.

Karena Natal Indonesia dihadiri oleh presiden, Eri menyebut akan ada pengetatan keamanan. Selain dari Forkopimda juga dari paspamres sesuai dengan protokol kedatangan presiden.

Ya pasti (memperketat keamanan). Kalau keamanan kita jalan seperti biasa. Cuman kalau presiden datang kan keamanan di Gereja Bethany pasti akan ada protapnya dari paspampres, bagaimana keamanan di Bethany," jelasnya.

Nampak di sekitar lokasi pada Selasa (26/12/2023) siang sudah mulai ada penjagaan ketat. Di sekitar jalan Raya Nginden ada tenda-tenda putih berdiri. Walau kendaraan masih diperbolehkan lewat namun petugas keamanan TNI Polri serta dari Paspampres berjaga-jaga.
.

Editor: Asih

RELATED NEWS