Besok GIIAS 2023 Surabaya akan Dibuka

Asih - Selasa, 19 September 2023 19:16 WIB
Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

SURABAYA | halojatim.com – GIIAS Surabaya 2023 akan dibuka Rabu (20/9/2023) hingga Minggu (24/9/2023) di Grand City Convex.

Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2023 setelah sebelumnya dimulai dengan penyelenggaraan the 30th GIIAS 2023 di ICE-BSD City Kabupaten Tangerang.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda rutin industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

Dipastikan para peserta GIIAS Surabaya 2023 akan membawa model-model kendaraan terbaru termasuk kendaraan berbasis listrik yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS di BSD.

Total ada 24 merek kendaraan bermotor berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Serta 8 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Selain itu merek-merek industri pendukung otomotif juga akan meramaikan penyelenggaraan GIIAS Surabaya.

Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara mengungkapkan pameran GIIAS Surabaya 2023 akan menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dikurun empat tahun kebelakang.

“Peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia,” tutur Kukuh.

Ia juga menyebutkan bahwa pentingnya posisi Jawa Timur juga diperlihatkan dengan kehadiran Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita untuk kembali secara resmi membuka GIIAS Surabaya 2023.

Pembukaan pameran akan dihadiri oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

Setelah seremonial pembukaan, akan dilanjutkan dengan kunjungan pejabat pembuka ke area pameran GIIAS.

Editor: Asih

RELATED NEWS