Berkah Acara Ramadan, Karta Heppiii Community Sidoarjo Kini Punya Hadrah dan Tenda Sendiri

Asih - Jumat, 13 Mei 2022 19:17 WIB
Karta Heppiii Community Sidoarjo yang kini sudah memiliki hadrah dan renda sendiri.

SIDOARJO | halojatim.com - Program Ramadhan Heppiii yang tuntas di Hari Raya Idul Fitri kemarin membawa berkah tersendiri bagi para anggota karang taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community di Sidoarjo. Kini mereka memiliki alat-alat yang selama ini harus diperoleh dengan cara menyewa, seperti alat hadrah hingga tenda.

Koordinator Heppiii Community Sidoarjo Surya Budi Wijaya mengatakan, pihaknya membagi tiga bidang yang menjadi kebutuhan warga desa. Pertama adalah pengadaan barang penunjang berupa alat hadrah, kemudian kedua pengadaan fasilitas umum seperti tenda desa, penerangan lapangan voli, Penerangan jalan umum (PJU) serta tiang bendera.

Ketiga adalah program renovasi fasilitas umum berupa balai RW di desa setempat. “Ada lima karta yang ikut, yakni dari Karta Pemuda Pemudi Gisik Cemandi Desa Gisik Cemandi, Karta Pemuda Pemudi Gisik Kidul Desa Gisik Kidul, Karta Pemuda Pemudi Seketi Desa Seketi, Karta Pojok Wetan K12 Desa Gamping, dan Karta Community of Semampir Desa Semampir," jelasnya pada Jumat (13/5/2022).

Kata dia semua kegiatan diarahkan agar bisa membantu kebutuhan warga sesuai kondisi per desanya. Misalnya Karta Pemuda Pemudi Gisik Cemandi, selama ini warga desa banyak menggunakan alat hadrah dalam setiap ada acara. Namun selama ini alat yang digunakan masih sewa, warga hanya memiliki sebagian saja dan itu tidak lengkap.

Demikian juga dengan Karta Pemuda Pemudi Gisik Kidul- Desa Gisik Kidul. Di desa ini warga desa banyak membutuhkan tenda yang bisa multifungsi untuk acara-acara di desanya.

Demikian juga dengan Karta Pemuda Pemudi Seketi- Desa Seketi. Di desa ini sejatinya terdapat lahan kosong yang dijadikan lapangan voli. Namun penggunaannya selama ini belum optimal karena tidak adanya penerangan di sana. Padahal warga yang mayoritas pekerja biasanya baru dapat berkumpul malam hari.

"Dengan dasar berbagai kebutuhan itulah saat program Ramadhan Heppiii kami berusaha untuk saling membantu agar kebutuhan yang memiliki nilai manfaat bagi banyak orang ini bisa terealisasi. Kami bersyukur semua kebutuhan seperti alat hadrah bisa kita wujudkan," jelasnya.

Selain alat hadrah, dan pengadaan tenda, pihaknya juga menyasar Karta Pojok Wetan k12 - Desa Gamping. Di desa ini diperlukan tiang bendera permanen agar dapat digunakan untuk menyambut momen 17 Agustus lebih baik. Kebutuhan itu juga bisa direalisasikan pada anggota karta di Sidoarjo.

"Kami sangat bersyukur karena kebutuhan yang sangat urgen itu bisa terpenuhi. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karta Heppiii Community di Sidoarjo. Semoga segala kebutuhan yang terpenuhi ini dapat memberikan nilai manfaat untuk masyarakat sekitar," harapnya.

Program Ramadhan Heppiii adalah program Karta Heppiii Community yang mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial dengan tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'. Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum serta tempat ibadah, juga dibagikan sembako kepada warga sekitar.

Program ini dilaksanakan di 14 kabupaten kota di Jawa Timur secara serempak sejak pertengahan puasa hingga usai lebaran bulan ini.

Editor: Asih

RELATED NEWS