BERI PERHATIAN TRAGEDI KANJURUHAN, PRESIDEN JOKOWI KUNJUNGI MALANG

Andri - Rabu, 05 Oktober 2022 21:45 WIB
Presiden Joko Widodo saat mengunjungio Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu sore

MALANG I halojatim.com - Tragedi Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang memantik perhatian Presiden RI Joko Widodo. Beserta istri, Iriana Joko Widodo, keduanya bertolak menuju Kabupaten Malag dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Presiden langsung menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang. Di sana, Kepala Negara menjenguk para korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan sekaligus memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia. Dari RSUD dr. Saiful Anwar, Presiden Jokowi akan menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk melakukan peninjauan.

Tragedi Kanjuruhan terjadi setelah kerusuhan pecah selepas penonton memasuki lapangan Stadion Kanjuruhan seusai pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC menjamu Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-3 pada Sabtu (1/10) malam.mKerusuhan yang dijawab petugas pengamanan dengan tembakan gas air mata ke arah tribun telah menelan sedikitnya 125 korban jiwa terkonfirmasi.

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan pembentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang diketuai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali selaku Wakil Ketua.

Tim berisikan 13 anggota dari berbagai kalangan tersebut diminta Presiden untuk bisa menuntaskan tugasnya menelusuri Tragedi Kanjuruhan dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Selepas dari Stadion Kanjuruhan, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Bali (*)

Editor: Andri
Tags #presidenjokowiBagikan

RELATED NEWS