BERHARAP PENAMPILAN ERNANDO BISA SEPERTI DI PERSEBAYA

Andri - Selasa, 25 April 2023 22:58 WIB
Ernando Ari saat membela Tim Nasional Indonesia

SURABAYA I halojatim.com - Ernando Ari menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang masuk Tim Indonesia untuk SEA Games 2023. Meski sebelumnya pelatih Indra Sjafri juga memanggil Salman Alfarid. Akan tetapi, bek Persebaya itu tidak masuk dalam list pemain yang didaftarkan untuk kejuaraan multi cabang tersebut.

Ini menjadi penampilan kedua kiper asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut di ajang SEA Games. Sebelumnya, dua tahun lalu, Ernando sudah berlaga dalam event yang sama di Vietnam.

Penampilan Ernando masih diingat di semifinal. Dia menjadi pahlawan bagi Indonesia dalam pertandingan perebutan medali perunggu melawan Malaysia.

Dua kali Ernando menggagalkan eksekutor negeri jiran tersebut. Sehingga Indonesia menang 4-3.

KIni, dengan kematangan yang dimiliki, posisi inti rasanya masih menjadi milik Ernando. Apalagi, di Persebaya, dia selalu menjadi pilihan utama oleh pelatih kiper Benny Van Breukelen.

Dalam Liga Indonesia 2022/2023, banyak penyelamatan yang dilakukan Ernando. Bahkan pelatih RANS United sempat memuji setinggi langit atas penampilan gemilang yang membuat timnya kalah dari Persebaya.

Begitu juga saat derby panas Jatim melawan Arema di Stadion PTIK Jakarta. Mental dan ketenangannya membuat Arema gagal menyamakan kedudukan.

Meski mendapat hadiah tembakan penalti di menit-menit. Tendangan penalti Arema mampu dimentahkan.

Tentu, kini publik sepak bola bukan hanya Kota Surabaya yang bergantung kepada Ernando. Tapi masyarakat penggemar sepak bola Indonesia berharap dia bisa kembali menjadi bintang. Sehingga asa meraih emas SEA Games 2023 bisa tercapai. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS