BEK TIMNAS SIERRA LEONE KEMBALI GABUNG PERSEBAYA

Andri - Rabu, 26 Januari 2022 15:50 WIB
Alie Sesay saat berlatih bersama Persebaya di Gelora 10 Nopember Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya percaya diri menghadapi PSS Sleman. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Bali pada 29 Januari itu pemain asingnya, Alie Sesay, sudah bisa diturunkan.

Sebelumnya, dia terpantau persiapan membela negaranya, Sierra Leone, di ajang Piala Afrika 2022. Sayang, dia menit-menit akhir Alie Sesay dicoret. Kehadiran dia diharapkan bisa menambah kekuatan lini belakang yang ditinggal pilar lainnya, Rizky Ridho, yang membela Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste.

"Saat ada Alie Sesay, Persebaya tidak kebobolan hingga lima pertandingan. Semoga melawan PSS keadaannya sama dan meraih hasil maksimal," kata Aji.

Hanya, selain kehilangan Rizky Ridho, Persebaya juga bisa dibela empat pemain lain. Mereka adalah Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinand serta kiper Ernando Ari. Seperti Rizky, pemain tersebut juga membela Indonesia melawan Timor Leste yang merupakan pertandingan uji coba tersebut.

Meski kehilangan lima pemain, Aji tetap serius menempa anak asuhnya. Dia menekankan latihan taktik dan fokus menghadapi PS Sleman.

Sebagai evaluasi laga-laga sebelumnya, Aji Santoso meminta pemainnya konsentrasi di semua lini, terutama pertahanan yang beberapa pertandingan terakhir selalu kebobolan. Dalam pertandingan terakhirnya, Persebaya kalah 1-2 dari Bhayangkara FC. Kekalahan yang membuat rekor kemenangan terhenti di partai ke-13.

Sebenarnya jika menang ketika melawan Bhayangkara FC, Persebaya bisa memegang tampuk pimpinan klasemen Liga 1. Sayang, kondisi yang sempat memimpin lebih dulu terbalik menjadi kekalahan.

Hingga pekan ke-20, Persebaya berada di urutan empat klasemen sementara dengan meraih 39 poin, sedangkan PSS di peringkat sembilan dengan koleksi 25 poin. (*)

Tags #liga1 #persebayaBagikan

RELATED NEWS