BEBASKAN VETERAN BAYAR PBB DAN PDAM DI HARI KEMERDEKAAN

Andri - Kamis, 17 Agustus 2023 18:45 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi saat memimpin upacara bendera

SURABAYA I halojatim.com - Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya diberikan kepada para veteran. Wali Kota Eri Cahyadi memerintahkan membebaskan retribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan retribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

"Tapi itu tidak ada artinya dengan keringat perjuangan yang sudah beliau (veteran) lakukan. Saya masih malu belum bisa berbuat banyak untuk veteran, belum bisa berbuat banyak untuk seluruh para pejuang di Surabaya," kata Eri di Surabaya, Kamis.

Hal itu itu juga telah disampaikan Wali Kota Eri saat menggelar tasyakuran bersama veteran dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI di depan rumah dinas wali kota, Surabaya, Rabu (16/8).Pada kesempatan itu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 1.249 anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya.

"Beliau-beliau (LVRI) adalah pendiri Kota Surabaya untuk hari ini dan selamanya. Karena dahulu yang diperebutkan hanya kemerdekaan tanpa melihat status, agama dan ras. Semua bersatu padu menyatukan kekuatan merebut kemerdekaan," katanya.

Kata Eri, pemkot saat ini masih fokus menyelesaikan berbagai macam persoalan di Surabaya, seperti kemiskinan, stunting, dan pengangguran. Ia berharap persoalan itu segera rampung sehingga bisa lebih menyentuh para veteran di Surabaya. Ia meminta kepada anggota LVRI Surabaya untuk menjadi mentor para pelajar dan menularkan semangat nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar Surabaya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS