BARU 15 PEMAIN YANG IKUT LATIHAN TIMNAS

Andri - Kamis, 08 Juni 2023 12:55 WIB
Pemain Timnas Indonesia usai berlatih di Lapangan Thor, Kota Surabaya.

SURABAYA I halojatim.com – Uji coba dengan Palestina tinggal sepekan. Namun, baru 15 dari 26 pemain yang bergabung menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan Timnas Indonesia di Kota Surabaya, Jatim, menjelang laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023.

Saat latihan di Lapangan Thor Surabaya, Rabu sore, ke-15 pemain tersebut yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Kemudian, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengaku prihatin atas keterlambatan pemain yang bergabung mengikuti pemusatan latihan di Surabaya. "Jujur saja saya prihatin. Saya ditunjuk oleh ketua umum dan teman-teman exco untuk mengawasi dan menjalankan tugas ini di lapangan, tetapi kalau kondisi seperti ini menyulitkan tim, terutama para pelatih," katanya.


Sesuai jadwal yang diterimanya, pada hari ini bergabung Elkan Baggott dari Cheltenham Town FC dan Saddil Ramdani dari Sabah FC, kemudian pada 11 Juni Reza Arya, Yacob dan Yance Sayuri dari PSM. Lalu, pada 12 Juni pemain yang membela klub luar negeri giliran tiba, seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama serta Jordi Amat.

Pertandingan melawan Palestina menjadi pemanasan sebelum menghadapi laga uji coba besar melawan juara dunia Argentina pada 18 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Rencananya, Tim Tango akan membawa salah satu mega bintang dan legenda hidup sepak bola, Lionel Messi. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS