BALI UNITED HANCURKAN PERSEBAYA 4-0

Andri - Sabtu, 18 Februari 2023 22:25 WIB
Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sabtu sore.

SLEMAN I halojatim.com - Persebaya Surabaya menelan malu. Tim tersebut kalah telak 0-4 dari Bali United dalam pertandingan Putaran II Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Sabtu sore.

Kekalahan ini menghentikan rentetan enam kemenangan beruntun Persebaya. Meski secara klasemen kalah tapi kekalahan dengan defisit empat gol sungguh di luar dugaan. Apalagi, Bali United dalam enam pertandingan terakhirnya belum pernah memetik kemenangan.

Duel antara Bali United dan Persebaya berjalan ketat di awal pertandingan. Namun Bali United sudah membuka keunggulan melalui tendangan bebas Eber Bessa pada menit ke-32.

Hanya saja, performa pertahanan Persebaya sangat buruk di pertandingan ini membuat mereka makin tertinggal. Bunuh diri Rizky Ridho selang tiga menit kemudian membuat Bali United menggandakan keunggulan.

Performa Persebaya itu kembali terjadi di menit ke-55. Koko Ari yang terpeleset membuat Privat Mbarga tidak terbendung, sehingga menceploskan bola ke dalam gawang. Ilija Spasojevic menggenapkan kemenangan Bali United menjadi 4-0 di menit ke-63.

Keberhasilan menghentikan enam pertandingan tanpa kemenangan tak mengubah posisi Bali United di peringkat enam klasemen sementara. Bali United yang mengumpulkan poin sama 40 dengan Borneo FC kalah head-to-head.

Sedangkan kegagalan melanjutkan tren positif di sembilan laga sebelumnya membuat posisi Persebaya juga tidak berubah, dan tetap berada di peringkat ketujuh dengan 37 poin.

Pada pertandingan berikut, Persebaya bertemu lawan yang tidak mudah, karena harus menghadapi pemuncak klasemen PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro, Jumat (24/2).

SUSUNAN PEMAIN
Bali United: Muhammad Ridho; Ardi Idrus, Ricky Fajrin, Ryuji Utomo, Wellington Carvalho, I Made Tito Wiratama, Eber Bessa, Brwa Nouri, Yabes Roni, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Persebaya: Ernando Ari, Leo Lelis, George Peter Brown, Rizky Ridho, Alta Ballah, Alwi Slamat, Muhammad Iqbal, Michael Rumere, Sho Yamamoto, Jose Valente, Ahmad Nufiandani. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS