AREMA FC DAPAT LAPANGAN SESUAI KEINGINAN PELATIH, CEK INFONYA

Andri - Kamis, 18 Januari 2024 14:08 WIB
Pemain Arema FC berlatih di Lapangan ARG

MALANG I halojatim.com - Arema FC baru saja bekerja sama dengan venue latihan ARG Soccer Field Malang pada hari Rabu (17/1/2023). Meski sudah berlatih sejak tahun lalu di lapangan tersebut, kali ini Arema dapat prioritas oleh pengelola lapangan.

Kini tim berjulukan Singo Edan ini bisa setiap hari berlatih di lapangan yang ada di daerah Lawang, Kabupaten Malang tersebut. "Sebelum adanya kesepakatan ini, Arema FC sudah menggunakan ARG Soccer Field sebagai tempat latihan rutin selama di Malang," kata Manajer Bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid.

Sekarang, Arema FC, katanya, melakukan penjajakan, poin-poin apa saja yang bisa dikerjasamakan. Tentunya yang memiliki orientasi keuntungan bagi kedua pihak.

Bagi Arema, mereka dapat lapangan dengan standart yang diinginkan pelatih Fernando Valente. Pelatih asal Portugal itu mengaku senang timnya berlatih di ARG. Karena di awal kedatangannya, Arema berlatih di Stadion Gajayana. Waktu itu, Fernando resah dengan kondisi lapangan yang tidak rata dan keras.

"Lapangan ARG punya kualitas yang dibutuhkan tim. Pelatih suka dengan kualitas rumput, tanah dan udara yang segar. Jadi, tim lebih fresh saat latihan," kata Munif.

Sebenarnya, dengan latihan di ARG, tim Arema harus rela menempuh perjalanan lebih jauh. Dari Kota Malang, butuh waktu 30 menit jika dalam situasi jalanan lancar. Tapi hal itu tidak jadi soal untuk Arema.

Kerja sama ini berdurasi hingga BRI Liga 1 musim ini berakhir. Artinya, tinggal tiga bulan lagi masa pemakaian lapangan itu. Tapi, ada kemungkinan musim depan kolaborasi ini akan berlanjut.

Sayangnya, saat ini Arema masih belum melepas status sebagai tim musafir. Mereka masih menggunakan Bali sebagai markas musim ini. (*)

Editor: Andri
Tags #liga12023/2024Bagikan

RELATED NEWS