ANTAR JURI LINGKUNGAN DENGAN NAIK ODONG-ODONG

Andri - Jumat, 14 Juni 2024 22:40 WIB
Odong-odong yang mengantkan para juri keliling lingkungan RT 37 RW 7 Desa Sidokepung

SIDOARJO I halojatim - RT 37 RW 7 Desa Sidokepung kedatangan tamu spesial pada Rabu (12/6/2024). Mereka adalah juri Lomba Lingkungan Antar RT se Kabupaten Sidoarjo.

Tujuan kedatangan tersebut untuk memberikan penilaian lapangan yang sebelumnya telah dilaksanakan paparan di hadapan tim juri. Seperti yang telah diberitakan belumnya RT 37 RW 7 memenangi kategori yang sama di tingkat Kecamatan Buduran.

"Semoga kami bisa menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Sidoarjo. Meski untuk itu bukan hal mudah," kata Ketua RT 37 RW 7 Desa Sidokepung Agus Rianto.

Tapi dia dan warganya tetap mempunyai rasa optimistis. Pertimbangannya, ungkap Agus, lingkungan yang dipimpinnya mempunyai beberapa keunggulan.

Diantaranya, ujar dia, adalah kebun anggur, tanggap kebakaran, dan juga ruang terbuka yang asri. Para juri pun diantarkan untuk bisa melihatnya langsung.

Nah, cara mengantarkannya pun beda dengan lingkungan lain. Para juri diajak keliling tidak dengan berjalan kaki.

"Para juri kami antar melihat lingkungan RT 37 RW 7 dengan naik alat transportasi odong-odong," ujar Agus.

Setelah berkeliling, para juri pun mendapat makanan dan minuman khas dari lingkungannya.

Para juri Lomba Lingkungan se Kabupaten Sidoarjo akan kembali mendatangi RT 37 RW 7 Desa Sidokepung. Hanya, penilaian yang dilakukan temanya berbeda.

"Pada tanggal 20 Juni yang akan datang, yang dinilai adalah kategori RT Asri. Juri yang menilai akan kami antar lagi dengan odong-odong," tandas Agus yang juga anggota TNI-AL tersebut.

Ya, sebelumnya, RT 037 RW 07 meraih dua gelar dalam lomba antar Rukun Tetangga se Kecamatan Buduran Tahun 2024. Dua kategori yang dimenangkan tersebut adalah RT Asri dan Lingkungan Sehat.

Ini membuat RT 037 RW 07 Desa Sidokepung akan mewakili Kecamatan Buduram untuk lomba tingkat Kabupaten Sidoarjo. Lomba antar Rukun Tetangga se Kecamatan Buduran, ada lima kategori.Selain RT Asri dan Lingkungan Sehat, ada kategori Jimpitan, RT Berbudaya, dan RT Mandiri Sejahtera. Untuk tiga kategori tersebut, juara diraih RT 06 RW 02 Desa Wadungasih di kategori Jimpitan, RT 03 RW 01 Desa Prasung (RT Berbudaya), dan RT 34 RW 01 Desa Sidokepung menjadi juara utuk kategori RT Mandiri Sejahtera. (*)

Editor: Andri
Tags #kabupatensidoarjoBagikan

RELATED NEWS