Aji Santoso Bocorkan Kelemahan Persebaya Surabaya, 2 Hal Ini yang Sedang Ditambal

ifta - Selasa, 11 Juli 2023 08:20 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso saat memberikan keterangan kepada awak media.

Surabaya, Halojatim.com- Persebaya Surabaya akan menghadapi PSIS Semarang dalam pekan ketiga BRI Liga 1.

Untuk memaksimalkan hasil, pelatih Persebaya Surabaya akan memperbaiki kekurangan skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Aji terang-terangan membocorkan kelemahan skuatnya. Hal ini diperoleh dari hasil evaluasi dua laga yang telah dijalani Persebaya Surabaya.

Lalu apa kekurangan itu? Finishing dan lini belakang yang bakal diperbaiki.

Persebaya Surabaya mengambil pelajaran berharga setelah dua pekan berlalu di BRI Liga 1 2023/24.

Selain masalah dalam penyelesaian akhir, koordinasi pertahanan menjelang pertandingan berikutnya juga perlu diperkuat.

"Menurut saya, dalam pertandingan pertama, penyelesaian akhir kami cukup bagus dengan mencetak tiga gol. Namun, masih ada pekerjaan rumah yang harus diperbaiki terkait peluang yang tidak dimanfaatkan oleh Sho (Yamamoto) dan Kasim Botan," ujarnya.

Perbaikan sudah dilakukan dalam sesi latihan, meskipun dalam hal mencetak gol, Persebaya mengalami penurunan keberhasilan.

Namun, perbaikan bukan hanya berkaitan dengan mencetak gol atau penyelesaian akhir semata. Menurut Aji Santoso, tim Bajul Ijo juga memiliki tugas untuk memperbaiki sektor pertahanan. Terdapat progres positif dalam lini belakang antara pekan pertama dan kedua.

Dari dua poin evaluasi tersebut, menurut Aji Santoso, tim memiliki banyak peluang yang menunjukkan area utama yang perlu diperbaiki.

"Ketika melawan Persis, kami kebobolan dua gol, tetapi sudah terjadi perbaikan. Ada peningkatan karena Dusan sudah beradaptasi dan merasa nyaman. Memang gol dari Barito sangat sulit dan tidak ada yang menutup Catur," ujar pelatih yang mengenakan kacamata tersebut.

"Kami akan banyak berlatih penyelesaian akhir menjelang pertandingan melawan PSIS Semarang di masa yang akan datang," tambahnya.***

RELATED NEWS