Ada Festival Musik Surabaya Hebat Jalan Walikota Mustajab Ditutup

Asih - Sabtu, 10 Juni 2023 13:39 WIB
Panggung megah untuk Festival Musik Surabaya Hebat.

SURABAYA | halojatim.com - Nanti malam, Sabtu (10/6/2023), Pemerintah Kota Surabaya menggelar Festival Musik Surabaya Hebat.

Acara dipusatkan di depan Balai Kota (Balkot) Jalan Walikota Mustajab.

Akses jalan akan ditutup mulai
pukul 14.00 WIB karena kegiatan akan dimulai pukul 16.30-21.30 WIB. Acara ini menghadirkan NdarBoy dan ludruk serta grup musik lokal.

Untuk mengantisipasi membludaknya penonton, panitia memasang barikade, khususnya untuk melindungi tanaman yang ada di Balai Kota agar tidak rusak diinjak-injak penonton.

BACA JUGA :


"Konser ini sebenarnya serangkaian acara HJKS ke-730. Ini murni acara HJKS sinergi dengan PDAM dengan Pemkot Surabaya. Aslinya acara ini 28 Mei tapi berbarengan dengan kegiatan lain, akhirnya reschedule," kata Manajer Tata Usaha dan Humas PDAM Surabaya Binurwati Fitri.

Festival Musik Surabaya Hebat ini juga dipastikan gratis untuk warga. Sehingga, warga Kota Pahlawan bisa meramaikan Balai Kota.

Panitia menyiapkan 13 titik parkir. Di antaranya di depan Graha sawunggaling, Jalan Jimerto, Jalan Kecilung, Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Pacar, Grand City, Jalan Ngemplak, Jalan Wali Kota Mustajab, Jalan Ketabang Kali sisi barat dan timur hingga Balai Kota.

"Kalau parkir sampingan kan ada di Delta Plaza bisa. Kalau jauh memang jauh, tapi alternatif terakhir itu Delta Plaza dan Taman Apsari. Untuk tepi jalan umun, kalau Jalan Panglima Sudirman dibuat parkir tambah macet ga karuan," kata Sub Koordinator Pengawas dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Surabaya Soe Priyo Utomo.

Tarif parkir juga sudah ada patokannya sesuai dengan ketentuan Perda. Yakni motor Rp 2.000 dan mobil Rp 3.000, tergantung kawasannya. Namun terkadang ada parkir liar yang menarik tarif motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Sebanyak 1.491 petugas diluncurkan untuk mengatur lalu lintas dan disebar di beberapa titik.

Editor: Asih

RELATED NEWS