5 KIPER PERSEBAYA, 4 BERSTATUS TIM NASIONAL

Andri - Senin, 22 Mei 2023 09:10 WIB
Ernando Ari ketika menjadi kiper Tim Nasional Indonesia

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya tak perlu cemas di posisi penjaga gawang. Meski, Bajol Ijo melepas Satria Tama dan Gede Dida. Namun Persebaya sudah mendapatkan dua penjaga gawang muda potensial sebagai gantinya.


"Sepertinya cukup ya kiper" Ungkap Aji Santoso beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada 3 penjaga gawang yang dipertahankan dari skuad musim lalu yaitu Ernando Ari, Andhika Ramadhani (24 Tahun) dan Aditya Arya (19 Tahun). Persebaya kini mempunyai total 5 penjaga gawang yang akan diasuh oleh pelatih kiper Benyamin Van Breukelen.

"Coach Benny punya cukup ya yang latihan sekarang 5 sama Nando (Ernando)" kata Aji

Komposisi lima penjaga gawang itu termasuk talenta yang ditemukan oleh tim Persebaya di Trenggalek beberapa waktu lalu. Penjaga gawang asal Trenggalek tersebut adalah Miftakhul Yunan.

Selain Yunan, Persebaya juga mengamankan jasa satu penjaga gawang muda potensial lainnya yaitu Lalu Muhammad Rizki (18 tahun). Menariknya, 5 penjaga gawang yang dimiliki Persebaya Surabaya, setidaknya 4 pemain sudah punya label timnas.

Ernando Ari yang merupakan penjaga gawang utama merupaka penggawa Timnas U-22 yang memenangi SEA GAMES 2023 lalu. Kemudian Andhika Ramadhani sempat mendapatkan panggilan timnas tahun lalu, sayangnya ia tak masuk skuad akhir. Kemudian Aditya Arya adalah penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong. Satu lagi kiper berlabel timnas adalah Lalu Muhammad Rizki yang pernah memperkuat Timnas Pelajar U-15 kemenpora yang berhasil lolos hingga babak semifinal IBER CUP 2019 di Portugal.

Penjaga gawang berdarah Lombok ini juga punya ikatan dengan pelatih Aji Santoso.Ia mendapatkan bea siswa sejak SMP dari ASIFA, akademi sepak bola milik Aji Santoso. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS