TUNAS JAYA SEPANDE KALAH PENALTI DI FINAL U-11 ANNIVERSARY PENDOWO FA 2024

Senin, 02 September 2024 03:20 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-BOLA TUNAS JAYA SEPANDE.jpeg
Kesedihan para pemain Tunas Jaya Sepande setelah kalah adu penalti dari Joker Surabaya.

SIDOARJO I halojatim.com – Keberuntungan belum memayungi Tunas Jaya Sepande.  Mereka kalah adu penalti 2-3 dari Joker Surabaya dalam final Anniversary Pendowo Football Academy U-11  di Lapangan Desa Kalipecabean, Candi, Sidoarjo, Minggu sore (2/9/2024).

 

Drama penalti harus dilaksanakan setelah kedua kesebalasan bermain imbang tanpa gol dalam waktu 25 menit berjalan tersebut. Di babak itu, satu dari  dari  tiga eksekutor Tunas Jaya  Sepande Yusni tak bisa menjalankan tugas dengan baik. Tembakan kerasnya mampu diblok kiper Joker.  

 

Meski sebenarnya, salah satu penendang Joker pun tak bisa menjebol gawang Tunas Jaya Sepande yang dijaga Gio. Hasil 2-2 di babak tendangan penalti membuat wasit harus menerapkan sudden death. Artinya, dilakukan undian untuk memilih sebagai penendang atau menjadi kiper. Hasilnya, Tunas Jaya Sepande yang dilatih duet Zainuri dan Jefri Dwi Hadi tersebut ‘dipaksa’ memilih sebagai kiper. Penendang terakhir Joker Nahu sepakannya tak bisa ditahan Gio

 

‘’Kami belum beruntung. Padahal para penendang yang kami pilih kalau latihan selalu sukses menjadi gol,’’ kata Jefri.

 

Namun, mantan pemain nasional itu tetap menghargai perjuangan Rendi dkk . Bertanding sebanyak enam kali hingga menembus pertandingan final bukan hal yang mudah. 

 

‘’Kami juga tak bisa tampil dengan kekuatan penuh dan terbaik sejak perempat final. Salah satu pemain depan kami harus pulang karena demam,’’ ungkap Jefri. 

 

Hanya, kegagalan tersebut sedikit terobat dengan terpilihnya salah satu skuad Tunas Jaya Sepande Rohman Firdaus sebagai pemain ternaik. Pemain yang disapan dengan nama Pratama itu dinilai panitia bermain baik dan konsisten dalam menjaga pertahanan timnya.

 

Anniversary Pendowo Football Academy U-11 ini diikuti oleh 16 tim terbaik. Mereka bukan hanya datang dari Sidoarjo dan Kota Surabaya. Namun ada juga yang berasal dari Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lumajang. 

 

Sehari sebelumnya, Sabtu (31/7/2024)  di kelompok U-10, gelar juara diraih Gelora Putra Delta Sidoarjo atau GPD.  Di final, kesebelasan binaan Soiril tersebut unggul 2-1 atas Bhirawa Lumajang. (*)

 

Distribusi Gelar Anniversary Pendowo Football Academy U-11

Juara: Joker Surabaya 

Runner-up: Tunas Jaya Sepande Sidoarjo

Posisi III; Mandiri Kabupaten Pasuruan

Posisi IV: Subangkit Soccer Academy

Pencetak Gol Terbanyak: Ardani Firmansyah (Joker Surabaya)

Penjaga Gawang Terbaik: Priya Mahatma Wadana (Mandiri Kabupaten Pasuruan)

Pemain Terbaik: Rohman Firdaus (Tunas Jaya Sepande Sidoarjo)