TEGURAN KERAS BUAT AJI DAN YAHYA

Selasa, 20 Desember 2022 06:55 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-AJI SANTOSO.jpg
Pelatih Persebaya Aji Santoso kena teguran

SURABAYA I halojatim.com -  Pelatih dan manajer Persebaya Surabaya mendapat teguran keras dari PSSI.  Ini terkait  protes keras keduanya soal kinerja wasit.

Teguran keras yang tertuju pada Aji Santoso selalu pelatih dan Yahya Alkatiri sebaga manajer itu diketahui merupakan hasil sidang Komdis PSSI Kamis, 15 Desember 2022. Hal itu ditujukan pada Aji Santoso dan Yahya Alkatiri usai protes terhadap kinerja wasit yang dirasakan tak adil saat Persebaya melawan Persib Bandung dan Persik Kediri.


Di laga melawan Persik Kediri,  Persebaya merasa dikerjai oleh wasit karena seharusnya mendapatkan tendangan penalti. Namun, sang pengadil tak memberikan penalti, sehingga Aji Santoso mengkitik wasit saat pertandingan maupun setelah laga.

Protes yang dilakukan Aji itu dinilai berlebihan dengan ucapan kepada perangkat pertandingan. Sehingga sanksi yang diberikan komdis yakni teguran keras. Dengan harapan pelatih Bajul Ijo itu lebih bisa mengontrol diri.

Tak hanya Aji, manajer Persebaya Yahya Hasal Alkatiri juga mendapatkan sanksi yang sama. Yahya juga dinilai melakukan pelanggaran yang sama yakni reaksi berlebihan. Sehingga adanya teguran tersebut diberikan harapannya kejadian seperti itu tak terulang lagi. (*)