SANG KAPTEN TERGUSUR ANAK BARU DI GELANDANG

Jumat, 21 Juli 2023 10:40 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-ALWI SALAMAT.jpg
Posisi Alwi yang gelandang bertahan sudah ada Ripal Wahyudi

SURABAYA I halojatim.com – Posisi baru bakal kembali dilakoni Muhammad Alwi. Dia akan bermain di bukan posisi aslinya, gelandang bertahan. Tapi, kapten Persebaya musim lalu itu di bek kiri. 

 

"Karena di tengah, di situ posisi Alwi yang gelandang bertahan sudah ada Ripal Wahyudi. Reva Adi cedera jadi Alwi memang beberapa kali saya siapkan di bek kiri," kata Aji seperti dikabarkan situs Liga 1.

 

Dalam laga itu, bek Persebaya, Reva Adi Utama mengalami cedera. Dia digantikan oleh Muhammad Alwi Slamat pada menit ke-62. Di Persebaya saat ini, sudah ada Ripal Wahyudi. Pemain 20 tahun itu menjalankan tugasnya dengan baik saat Persebaya dikalahkan PSIS sebagai gelandang bertahan.

 

Sebenarnya Alwi mampu menjadi gelandang yang tangguh buat Persebaya. Apalagi, dia dimainkan bersamaan dengan partner sejatinya, Muhammad Hidayat. Sayang, oleh Aji keduanya belum pernah dimainkan bersamaan. 

 

Persebaya kini duduk di posisi kesembilan klasemen Liga 1 2023/2024. Bajul Ijo mencatatkan sebanyak empat poin hasil dari tiga kali bertanding. Pertandingan terdekat, Persebaya akan menjamu RANS di kandang sendiri. Hanya bermain di Gelora Bung Tomo pada Minggu nanti bukan jaminan bisa menang alias mendapat tiga angka. 

 

Di kandang sendiri di Liga 1 musim 2023/2024 ini, Persebaya gagal mengalahkan Barito Putera Banjarmasin di depan pendukungnya sendiri. Tak menutup kemungkinan, hasil yang sama kembali terjadi. Bagaimana tidak, di awal musim ini, RANS belum terkalahkan. Beda jauh dengan musim lalu yang duduk sebagai juru kunci klasemen.  (*)