PUTRA PEMAIN ASSYABAAB BANGIL JUARA BULUTANGKIS KABUPATEN PASURUAN

Rabu, 18 September 2024 13:55 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

BADMINTON ILHAM PASURUAN.jpeg
juara Kejuaraan Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurkab PBSI) Pasuruan 2024.

PASURUAN I halojatim.com – Muhammad Ilham Syahputra mencetak prestasi. Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Petung Asri 1 Pandaan itu menjadi juara Kejuaraan Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurkab PBSI) Pasuruan 2024.

 

‘’Anak saya juara di nomor tunggal putra anak. Dia membela klub Putra Pandaan,’’ kata ayah Muhammad Ilham Syahputra, Siswo Dwi Prayitno.

 

Di final yang dilaksanakan di GOR Bayu Kencana pada Senin (16/9/2024) itu, Ilham, sapaan karib Muhammad Ilham Syahputra, menang dua game langsung 21-12, 21-11 atas Bagas. Lawannya itu berasaldari PB Aska. 

 

Sebelumnya, di babak semifinal, Ilham, yang merupakan anak kelahiran Kabupaten Pasuruan 23 Maret 2013 mempermalukan andalan tuan rumah PB Bayu Kencana, Baihaqi. Ilham menang juga dengan straight game 21-18, 21-14. Kejurkab PBSI Pasuruan sendiri dilaksanakan selama tiga hari, mulai 14 September dan berakhir 16 September.

 

‘’Saya sangat bersyukur dengan capaian yang diraih Ilmam. Anak saya di kelompok sebelumnya, usia dini, juga sudah sering juara di kejuaraan tingkat Provinsi Jatim,’’ ungkap Siswo yang dulu merupakan pesepak bola Assyabaab Bangil, Kabupaten Pasuruan, tersebut. 

 

Selain di Kejurkab Pasuruan, Ilman , terang Siswo, juga pernah merasakan manisnya naik podium terhormat dalam kejuaraan di Malang dan Blitar. Hanya, dia belum mengetahui apakah ada kelanjutan bagi putranya setelah menjadi  juara di tingkat Kabupaten Pasuruan tersebut.

 

Ilham sendiri terjun di bulu tangkis mengikuti jejak sang kakak, Muhammad Akmal Maulana. Saat ini, Akmal, sapaan karib Muhammad Akmal Maulana, tengah ditempa di Pusat Latihan Daerah atau Puslatda Jawa Timur. 

 

‘’Dia masih kategori remaja sehingga belum tampil di PON 2024. Tapi Akmal sudah tampil di level sirkuit nasional atau sirnas,’’ jelas suami dari I Gusti Ayu Arlinawati itu. Siswo berdoa Akmal bisa membela Jawa Timur di PON berikutnya. (*)