PESAN KERUKUNAN DI ACARA MAULUD NABI DI WARUGUNUNG

Senin, 16 September 2024 21:45 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-MAULUD NABI WARUGUNUNG.jpeg
Peringatan Maulud Nabi yang dilaksanakan di Desa Warugunung, Surabaya

SURABAYA I halojatim.com -  Masjid At-Taqwa Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karang Pilang, Kota Surabaya, merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H. Acara  itu  dilaksanakan dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan itu pada Sabtu  malam (14/9/2024). Acara ini diisi dengan Gema Shalawat, Parade Shalawat, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan santunan kepada anak yatim serta ceramah agama oleh Neng Umi Laila.

 

"Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H ini di selenggarakan di Desa Warugunung, Kecamatan Karang Pilang Surabaya tepatnya di parkir timur PT Karya Luhur Mandiri. Lokasinya di  RT 05 RW 03,’’ kata Ketua LPMK Warugunung  Mas’ud.

 

Kegiatan itu, jelasnya, dihadiri para tokoh agama setempat. Mereka ada di antara  puluhan umat muslim di wilayah Warugunung dan sekitarnya.

 

Mas’ud menjelaskan, dia beserta perangkat desa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan yang dilaksanakan  ini. Dia menilai dengan adanya acara Maulid Nabi 1446 H dapat menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah Warugunung dan sekitar.

 

Ketua Panitia, H. Nursamsi selaku Takmir Masjid At-Taqwa Warugunung berpesan kepada seluruh warga Warugunung, remaja masjid, dan karang taruna agar bisa mencontoh akhlak Rasulullah SAW. Dia berharap  acara ini menjadi penjembatan manusia debgan  Allah SWT.

 

‘’Rasulllah adalah sosok yang layak kita tauladani. Termasuk juga generasi muda sekarang agar selalu berbuat baik dan melakukan kebaikan terhadap sesama manusia dan juga lingkungan,’’ ucapnya.

 

Sedangkan Muhtarom selaku Ketua Penyantun anak Yatim berharap melalui perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024, pihaknya mengajak seluruh umat muslim, khususnya warga Warugunung, untuk sering melakukan kegiatan positif. Di antaranya meningkatkan ketakwaan,silaturahmi,saling gotong – royong, dan menjunjung tinggi nasionalisme. (arif)