Persida Putri Kalah Telak dari Tim PON Kaltim

Minggu, 14 Juli 2024 20:10 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-ELEN.jpeg
Bek Persida Putri Ellen mencoba melewati pemain PON Kaltim Putri dalam uji coba di Lapangan Semambung, Sidoarjo.

SIDOARJO I halojatim.com- Tim sepak bola putri Persida Sidoarjo masih masih banyak belajar. Anak asuh Budi Santoso ini dipaksa kalah telak 0-6 saat menjamu Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Timur dalam uji coba di Lapangan Semambung, Wonoayu, Sidoarjo, Kamis sore (10/7/2024).

 

"Saya masih mencari komposisi yang pas. Terlihat ada beberapa kelemahan yang terlihat," kata Budi.

 

Selain itu, beberapa pemain andalan Persida, terangnya, tidak dalam kondisi fit. Mereka , jelasnya, memaksa untuk tampil.

 

"Penampilan tidak seperti biasanya. Saya juga mencoba beberapa pemain baru," ungkap mantan pemain Assyabaab Surabaya dan Persipro Probolinggo itu.

 

Meski kalah, Budi mengaku mendapat banyak pengalaman. Apalagi, materi pemain Kalimantan Timur tidak bisa dianggap remeh.

 

Tim didikan Agus itu diperkuat beberapa pemain nasional. Akibatnya, di lapangan, Kalimantan Timur, papar Budi, terlihat tampil dominan.

 

Diakui Budi, Persida Putri tengah membangun kekuatan sebagai kerangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2025. Langkah mempersiapkan diri lebih awal ini, paparnya, juga dikarenakan status Kabupaten Sidoarjo sebagai juara bertahan.

 

Sebelum menghadapi Tim PO. Kaltim, Persida Putri berlaga di Piala Pertiwi yang dilaksanakan di Surabaya dan Lumajang. Hasilnya, mereka tersingkir di babak penyisihan. 

 

Salah satu pelatih sepak bola putri yang sudah kenyang pengalaman, Budi Gares, mengakui bahwa Persida Putri masih mempunyai banyak kelemahan. Hanya, dia melihat hal itu masih bisa tertutupi.

 

"Syaratnya harus rajin latihan dan evaluasinya di uji coba. Waktunya untuk Porprov juga masih lama," paparnya.

 

Selain itu, Sidoarjo juga dikenal sebagai salah satu gudang pesepak bola putri. Hanya, saat menghadapi Kalimantan Timur banyak di antara mereka yang belum bisa hadir. (*)