PERSEBAYA PULANGKAN KEMBALI BRUNO MOREIRA

Selasa, 21 Maret 2023 20:45 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-BRUNO.jpg
Bruno Morerira saat membela Persebaya musim lalu

SURABAYA I halojatim.com -  Persebaya Surabaya tak mau membeli kucing dalam karung. Mereka tak berani lagi mendatangkan pemain asing yang kualitasnya belum diketahui. Tujuannya untuk memperkuat daya saing Persebaya menyambut Liga 1 2023/2024.

Setelah mengamankan Sho Yamamoto dan Ze Valente, dua pemain asing lainnya dikabarkan sudah deal dengan Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan mantan pemainnya, Bruno Moreira.Performanya yang apik musim lalu membuat Bajul Ijo menginginkan kembali menggunakan jasanya.

Kini pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini dikabarkan akan kembali ke Persebaya setelah kontraknya dengan klub Yunani berakhir.

Dilansir Transfermarkt, kontrak Bruno Moreira dengan klub Yunani Niki Volou akan berakhir pada 30 Juni 2023. Sementara itu, satu pemain asing lainnya yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan tim asuhan Aji Santoso yakni Song Ui Young.

Song Ui Young merupakan pemain asal Korea Selatan yang sudah dinaturalisasi oleh Singapura. Sehingga ia ditargetkan akan mengisi kuota pemain ASEAN jika regulasi tersebut diterapkan musim depan.

“Persebaya & Song Ui Young telah mencapai kesepakatan namun Persebaya masih menunggu soal kepastian regulasi pemain asing yang fix, jika regulasi kembali berubah maka kesepakatan bisa berubah,” tulis sebuah akun IG.

perti diketahui, Ketua PSSI Erick Thohir telah merencanakan jika kuota pemain asing musim depan menggunakan skema 5+1, empat pemain asing non ASEAN plus satu pemain ASEAN. Adapun yang dimaksud dengan negara ASEAN adalah perhimpunan bangsa-bangsa di wilayah Asia Tenggara meliputi Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sejak rumor ini bergulir, suporter Persebaya Surabaya, Bonek pun langsung memburu akun Instagram Song Ui Young @song_uiyoung dan ramai-ramai menyambutnya.