PERSEBAYA DITINGGAL DUA PILAR SAMPAI PUTARAN I HABIS

Kamis, 08 Desember 2022 09:40 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-RIZKY.jpg
Rizky Ridho saat membela Persebaya. Dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 membuat dia absen membela Persebaya hingga putaran I Liga 1 2022/2023 selesai

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya kembali tampil pincang. Mereka tak bisa turun dengan kekuatan terbaik di pertandingan sisa putaran 1 Liga 1 musim 2022/2023

Dua andalan Persebaya, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan, harus menjalani pemusatan latihan (TC) di Timnas Indonesia Piala AFF 2022. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memberi saran kepada pelatih Shin Tae-yong supaya pemain Timnas Indonesia bisa kembali ke klub dan ikut kompetisi Liga 1 2022-2023.

Aji Santoso dihadapkan langkah sulit menurunkan skuad Persebaya dengan formasi lengkap. Padahal, Aji Santoso sedang berupaya memberbaiki posisi di klasemen sementara yang masih tertahan di papan tengah Liga 1.

Pada lanjutan putaran pertama ini, Persebaya dihadapkan enam pertandingan cukup berat. Dua di antaranya bakal menghadapi lawan tangguh, yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Namun sayangnya, Aji Santoso harus ditinggal dua pilar kunci karena pemanggilan timnas Indonesia. Kedua pemain Persebaya tersebut adalah Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho. Terkhusus Marselino, pemain berusia 17 baru mencatatkan lima penampilan di Liga 1 musim ini. Selain cedera di awal musim, dia absen membela Persebaya karena sibuk bersama timnas.

Aji Santoso pun mengeluhkan bahwa timnya nyaris tidak turun dengan skuad lengkap sepanjang 12 pertandingan Liga 1 musim ini. Ia mengatakan Persebaya baru sekali tampil dengan kekuatan penuh, tepatnya saat bertamu ke markas Arema FC.

"Tim saya ini mulai dari awal sampai pekan ke-12 baru sekali full team, yaitu lawan Arema, sebelumnya sama sekali tidak pernah full team," kata Aji Santoso.

Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho dipastikan tidak memperkuat Persebaya hingga putaran putaran pertama Liga 1 berakhir. Keduanya masuk proyeksi pelatih Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang. Piala AFF 2022 sendiri baru akan digelar 14 hari ke depan, tepatnya pada Jumat 23 Desember 2022. (*)