PENCETAK 10 GOL PUN DILEPAS OLEH PERSEBAYA

Minggu, 19 November 2023 09:15 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-BAYA SHO.jpg
selebrasi Sho Yamamoto saat mencetak gol buat Persebaya Surabaya

SURABAYA I halojatim- Mencetak 10 gol musim 2022/2023 pernah dilakukan Sho Yamamoto. Tapi, itu bukan jaminan pemain Jepang tersebut dipertahankan. Sebaliknya, Sho dilepas di bursa transfer putaran II Liga 1 2023/2024.

 

Sho Yamamoto bermain secara reguler pada paruh pertama musim 2023/2024. Namun, catatan kontribusi gol pemain asal Jepang itu tak cukup bagus. Perubahan posisi membuat performa Sho Yamamoto tidak optimal.

 

Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan pemain asing terbarunya usai melepas Sho Yamamoto. Pemain tersebut adalah Robson Duarte. Robson Duarte direkrut Persebaya untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2023/2024 putaran kedua. Kehadirannya membuat lini depan Persebaya diisi trisula asal Brasil.

 

"Robson Duarte dipastikan melengkapi legiun asing Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2023/2024. Duarte sebelumnya bermain di Liga Korea Selatan selama beberapa musim. Ia akan menjadi trisula asing barisan depan Persebaya bersama Bruno Moreira dan Paulo Henrique," tulis Instagram resmi Persebaya.

 

Robson Duarte tampil cukup baik selama berkarier di kasta kedua Liga Korea Selatan. Dari 129 penampilan, dia sukses menciptakan 28 gol serta 20 assist. Ada empat tim Korea Selatan yang tercatat pernah dibelanya. Mereka di antaranya adalah Gwangju FC, Seoul E-Land, Ansan Greeners dan Chungnam Asan FC.

 

Sebelumnya, Robson Duarte resmi meninggalkan Chungnam Asan FC. Melalui akun Instagram resminya, Chungnam Asan FC mendoakan yang terbaik untuk karier pemain berusia 30 tahun itu ke depannya.

 

"Duarte telah mengakhiri kerjasama dengan Chungnam Asan FC," demikian keterangan yang ditulis Instagram @asanfc2020.

 

"Kami akan menghargai semua kenangan berharga yang telah dilalui bersama," sambungnya. (*)