PEMPROV JATIM TERIMA BANTUAN DARI SUMUT BUAT KORBAN SEMERU

Jumat, 17 Desember 2021 22:57 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-BANTUAN.jpg

SURABAYA I halojatim.com - Bantuan buat korban erupsi Gunung Semeru masih berdatang. Bukan hanya dari warga ataupun lembaga di Jawa Timur, tapi juga dari luar .

Salah satunya dari Pemerintah Sumatera Utara. Bantuan itu diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

"Kami mewakili Gubernur Khofifah, sangat berterima kasih atas perhatian dan rasa persaudaraan yang dalam dan tidak ternilai ini. Salam hormat kami kepada Bapak Gubernur Sumut," kata Pelaksana Harian Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di Surabaya, Jumat.

Bantuan yang diberikan itu berupa keperluan sandang dan perlengkapan shalat, khusus untuk warga terdampak, yakni 2.000 lembar sarung, 1.000 lembar sajadah, 1.000 pasang mukena atau pakaian shalat untuk perempuan, dan 1.000 Al Quran.

Heru mengatakan bantuan yang diterima sangat dibutuhkan masyarakat terdampak dan selanjutnya segera didistribusikan kepada warga di posko-posko pengungsian. Pada kesempatan tersebut, Pj Sekdaprov Sumut Afifi Lubis menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bagian dari semangat persaudaraan.

"Kami merasakan sekali duka yang mendalam atas kejadian bencana yang menimpa kawan-kawan di Jawa Timur," katanya.

Rencananya, kata dia. pada Tahun 2022 Pemprov Sumut juga akan menyerahkan bantuan berupa bantuan keuangan daerah bagi korban bencana alam di Jawa Timur, khususnya di Lumajang. (*)