Pemain Timnas Indonesia Banyak yang Puasa, Shin Tae Yong Puji Daya Juang saat Tahan Burundi

Rabu, 29 Maret 2023 09:09 WIB

Penulis:ifta

bal timnas pssi.jpg
Mau Nonton Laga Timnas Indonesia vs Burundi, Siapkan Uang Rp125 Ribu Hingga Rp400 Ribu

Jakarta, Halojatim.com- Pemain Timnas Indonesia banyak yang menjalankan puasa sebelum laga digelar pada Selasa (28/3).

Namun demikian daya juang para pemain Timnas Indonesia tidak kendor, bahkan bisa memberikan yang terbaik.

Pelatih Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji semangat juang timnya, setelah tim Garuda mampu memaksakan hasil imbang 2-2 pada pertandingan FIFA match day melawan Burundi, yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa malam.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia sempat tertinggal 1-2 sebelum Jordi Amat mengemas gol penyama kedudukan menjelang laga usai.

"Banyak pemain yang berpuasa sehingga terlihat capek. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik, tapi kami tidak bisa melakukannya. Namun secara mental, kami sudah baik, sampai akhir tidak menyerah," kata pelatih Shin pada konferensi pers seusai pertandingan dari laman Antara dikutip pada Rabu (29/3).

Shin Tae Yong mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka saat menahan Timnas Burundi. 

Melihat perkembangan yang disajikan tim asuhannya, pelatih Shin bahkan mengincar level permainan yang lebih tinggi lagi untuk masa yang akan datang. 

Timnas Indonesia akan kembali memainkan pertandingan FIFA match day pada Juni mendatang. Untuk laga tersebut, pelatih Shin berharap PSSI dapat kembali mendatangkan lawan yang kuat. ***