OPTIMISTIS ANGKAT BERAT JATIM DI BAWAH KETUA BARU

Minggu, 26 November 2023 17:30 WIB

Penulis:Andri

Editor:Andri

A-ABRAM ANGKAT BERAT.JPG
Ketua baru Pengprov Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Jatim, Abram Nathan

SURABAYA I halojatim.com - Cabang olahraga (cabor) angkat berat ditargetkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur memboyong medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.Pertimbangannya, hasil Babak Kualifikasi PON XXI/2024 di Pringsewu, Lampung. 

 

“Kalau kita lihat (hasil) di BK PON mendapatkan satu emas, satu perak dan dua perunggu. Semoga ini nanti menjadi titik balik dari angkat berat (Jatim),”  kata Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Jatim Jeffry Tagore.

 

Optimistis itu juga dibangun karena adanya nahkoda baru Pengprov Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Jatim, Abram Nathan. Jeffry Tagore mengatakan jika ketua baru Pabersi Jatim punya dedikasi dan kemauan yang kuat untuk memajukan angkat berat di provinsi yang terletak di bagian timur Pulau Jawa. Dia menyampaikan pesan Ketua Umum KONI Jatim Muhammad Nabil yang ingin ada percepatan akselerasi untuk prestasi di angkat berat.

 

“Karena angkat berat selalu Jawa Barat yang (dominan) dengan 8-9 emas, kemudian Sumatera. Kita (Jatim) selalu nol emas. Jadi kita berharap pada ketua yang baru ini, memang tugasnya berat, yaitu adanya akselerasi percepatan prestasi. Terutama (prestasi) di PON 2024,” kata Jeffry Tagore.

 

Lantas bagaimana Pabersi Jatim menjawab tantangan tersebut, Abram Nathan menyatakan memiliki program sesuai visi dan misi untuk mengangkat prestasi angkat berat Jatim. Dia mengaku akan memaksimalkan tujuh atlet untuk meraih prestasi di PON 2024 mendatang.

 

“Kalau dijadikan beban pasti akan sulit (terpenuhi). Makanya ini kami jadikan suatu motivasi karena saya dengar sendiri angkat berat ini sudah lama tidak menyumbangkan emas,” kata Abram Nathan.

 

Pihaknya akan maksimalkan yang sudah ada, 7 atlet. Di mana pada BK PON kemarin dapat 1 emas. 

 

‘’Insya Allah (target) 2 emas, mungkin bisa lebih di PON mendatang. Kami akan persiapkan secara maksimal,” katanya.

 

Tak hanya itu, Abram Nathan juga mempersiapkan pembinaan karena Jatim sangat minim atlet, pelatih, hingga wasit. Kemudian, memperbanyak agenda pelatihan bagi wasit maupun pelatih. Tidak ketinggalan, Pabersi Jatim akan memperbanyak event sebagai ajang untuk tampil dan mengasah kemampuan atlet. (*)